19 Tim Berebut Juara Kabaena Cup II

733
FOTO : ISTIMEWA Penampilan apik marching band dari MTSN Kabaena, ikut memeriahakan pembukaan tunamen sepak bola Kabaena Cup di Rahampuu, Bombana
FOTO : ISTIMEWA
Penampilan apik marching band dari MTSN Kabaena, ikut memeriahakan pembukaan tunamen sepak bola Kabaena Cup di Rahampuu, Bombana

LENTERASULTRA.com-Saban sore, sejak dua hari lalu, Kelurahan Rahampuu di Pulau Kabaena, Bombana, selalu ramai. Di lapangan sepak bola, tepat di tengah kampung itu, ada sebuah turnamen sepakbola yang lumayan bergengsi. Namanya Kabaena Cup.

Ada 19 tim dari berbagai wilayah di Bombana sedang berlaga berebut piala bergilir dan juga total hadiah berjumlah 30 juta. Sistem setengah kompetisi bakal digulirkan hingga tanggal 25 November nanti.

Pembukaannya sudah dilakukan 5 November lalu, yang tahun ini kehormatan membukanya diberikan kepada Dandim 1413 Buton, Letkol Czi Sriyanto. Setahun lalu, ketika kejuaraan ini pertama digulirkan, Hj Sitti Saleha, Pj Bupati Bombana yang hadir.

“Kompetisi ini untuk melihat talenta-talenta muda Bombana, khususnya Kabaena di bidang sepak bola. Ada 19 tim, termasuk di daratan Bombana hadir. Ini menunjukan kalau gengsi Kabaena Cup ini cukup tinggi,” kata Muhammad Ikhsan, salah satu anggota komisi disiplin, Kabaena Cup II ini.

Saat pembukaan kata dia, berbagai atraksi ditampilkan. Salah satu yang memukau penonton adalah penampilan marching band dari MTSN 1 Kabaena. “Kami berharap, ini bisa melahirkan pemain-pemain muda berbakat dari Kabaena,” katanya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara juara bertahan tim Rahampuu versus tim Dermaga. Sebagai juara bertahan, Rahampuu akhirnya sukses memenangkan laga dengan skor 2-1.

“Tiap sore, kami akan gelar dua pertandingan. Mudah-mudah semua tim menunjukan sportifitas, karena ini bukan hanya sekadar mencari siapa yang terbaik dan jadi juara tapi sportifitas olahraga juga harus dijunjung tinggi,” kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai pejabat di Dinas Perhubungan ini.(isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU