Dishub Kota Kewalahan Urus Terminal Bayangan

594
Ali Aksa, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari
Ali Aksa, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

LENTERASULTRA.com-Sudah bertahun-tahun, Dinas Perhubungan punya satu masalah yang sulit sekali dicari solusinya. Kehadiran terminal bayangan tak pernah tuntas diurai. Ia seperti penyakit menahun yang tak sulit dicari obatnya.

Padahal, Dinas Perhubungan sudah  beberapa kali ganti pimpinan, bahkan Wali Kota Kendari juga sudah orang lain. Tapi urusan ini tak jua kelar dibereskan.

“Tim saya sudah berkali-kali melakukan razia. Tapi razia beres, tidak lama beroperasi lagi,” kesal Muh Ali Aksa, Kadis Perhubungan Kota Kendari. Pengganti Sjarif Sajang ini bilang, penertiban bukan sekali dua dilakukan, tapi terminal bayangan itu tetap saja muncul.

“Kami terus melakukan upaya untuk menertibkan terminal bayangan ini. Mungkin kedepan perlu kerja keras lagi agar benar-benar ditiadakan yang namanya terminal bayangan,” ungkap Ali Aksa.

Dia menyebutkan, ada enam terminal bayangan yang masih beroperasi. Keenamnya berada di enam titik yaitu di depan Terminal Kota, Puuwatu, Pasar Baru, Baruga, Mandonga, dan di Depan Markas Brimob.

“Nah titik-titik itulah yang yang masih menjadi tanggung jawab kami. Insya Allah sesegera mungkin akan dilakukan pembentukan tim penertiban selanjutnya,” ujar Ali.

Yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan pihak kepolisian, guna meningkatkan ketertiban transportasi publik yang ada di Kota Kendari. Khususnya penertiban pada terminal-terminal bayangan ini.(isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU