Kursi PPK di Muna Padat Peminat

295
FOTO : MUALIM MBAR/LENTERASULTRA.com Para pesertra seleksi calon anggota PPK Muna
FOTO : MUALIM MBAR/LENTERASULTRA.com
Para pesertra seleksi calon anggota PPK Muna
Related Posts

KPU Muna Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Paslon

Sekda Muna Bantah Ada Intevensi ASN di Pilkada

KPU Tetapkan Lima Zona Kampanye Pilkada Muna

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

LENTERASULTRA.com-Senin (23/10) hari ini, ribuan orang dari berbagai daerah di Sultra menjajal kemampuannya untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilgub Sultra. KPU secara serentak, menggelar tes tulis bagi mereka yang berniat menjadi penyelenggara Pilkada di daerahnya.

Di Muna, perebutan kursi PPK juga tergolong sengit. Meski kursi untuk posisi ini hanya ada 110, tapi pelamarnya mencapai 392 orang. Itu berarti, bakal ada 280 peminat sudah pasti dicoret. Untuk menguji kemampuan para calon, digelarlah tes yang digelar di ruang belajar SMPN 3 Raha, sore tadi.

“Sebenarnya ada 399 yang daftar, tapi 7 orang kami coret karena berkasnya tidak memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Muna, Amin Rambega. Ia menyebut, masalah syarat itu antara lain ijazah yang tidak dilegalisir, termasuk tidak ada keterangan berbadan sehat.

Ia menyebut, dari seluruh yang mendaftar itu, hanya akan ada 110 orang yang akan diterima. Hitungannya, untuk 22 kecamatan diberi kuota 5 orang.

“Yang ikut ujian tertulis ini akan disaring menjadi 10 besar tiap kecamatan. Kemudian dilakukan  tahapan tes wawancara untuk menentukan siapa yang akan diambil atau akan diloloskan menjadi PPK di kecamatanya,” ungkap Amin.

Ujian sore tadi sudah akan ketahuan hasilnya, Selasa (24/10) besok. Amin menyebut, soal-soal yang digunakan untuk seleksi dibuat oleh KPU Sultra. “Soalnya 100 nomor, dua jam dan sifatnya pilihan ganda,” tambah komisioner ini.(mualim)

Editor : Sarfiayanti

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU