Golkar di Sultra Belum “AMAN”

428

DMS_0902

LENTERASULTRA.com-Riak di tubuh Partai Golkar Sultra terkait rekomendasi Cagub dan Wagub Sultra, ternyata belum juga tuntas. Apalagi hingga hari ini, Ali Mazi belum sekalipun punya rencana membangun komunikasi dengan kader-kader Golkar di Bumi Anoa.

Penegasan Ketua DPP Golkar, Nurdin Halid bila partai ini sudah resmi mengusung Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), tidak lantas membuat gelombang protes akan tuntutan harus alimasi komunikasi kepada dpd provinsi itu berhenti.

“Apalagi Ali Mazi sampai sekarang belum membangun koordinasi dengan kami,” kata Ridwan Bae, Ketua Golkar Sultra, siang tadi lewat telepon selulernya.

Soal ancaman sanksi hingga pemecatan, bagi Ridwan, itu tidak mungkin dilakukan Nurdin Halid. Karena protes yang dilakukan oleh kader Golkar Sultra bukan soal tidak taat kepada keputusna DPP Golkar, tapi yang dituntut adalah soal komunikasi calon dengan Golkar di Sultra.

“Saya yakin Pak Nurdin Halid akan  memihak kepada kader Golkar Sultra dan tidak akan melakukan pemecatan. Karena gerakan yang dibangun kader-kader di daerah itu murni untuk mempertahankan dan menjaga marwah Partai Golkar,”

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Saya berdiri tegak di belakang kader-kader saya di daerah. Mereka bergerak demi nama baik partai. Demi marwah Golkar. Mereka tidak ingin partai Golkar Sultra diremehkan oleh pihak lain. Dan saya yakin Pak Nurdin akan satu suara dengan kader Golkar bukan sebaliknya,” tegas anggota DPR RI itu.

Ridwan menegaskan, masalah ini bukan soal berkonfrontasi dengan DPP Golkar, karena secara prinsip, apapun putusan partai, kader Golkar se Sultra, pasti Sami’na Wa’atana. Protes dilancarkan hanya semata mempersoalkan komunikasi antara Ali Mazi dan partai di daerah.

“Bagaimana kami bisa mendukung orang yang bahkan mengajak (koordinasi) dengan kami di daerah saja tidak pernah. Saya sangat paham apa yang mereka pikirkan. Saudara-saudara saya itu ingin Golkar menang,” kata mantan Bupati Muna ini.

Sekali lagi, menurut Ridwan, ini bukan berarti ia sedang “melawan” putusan DPP. Tapi hanya menyoal figur Ali Mazi yang terkesan benar-benar tidak menganggap kader-kader Golkar di Sultra itu ada.

“Siapapun yang dicalonkan DPP, lewat keputusan resmi yang dibawa ke KPU untuk mendaftar. Pasti kami dukung. Tapi figurnya juga harus bisa membangun sinergi dengan instrumen partai di daerah,” pungkasnya.(abi)

Editor : Abdi Mahatma

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU