Kenal dengan AE, Wanita Pembunuh Ketua DPRD Kolut

745
FOTO AKUN FB AE September lalu, pasanga suami istri, AE dan Musakkir Sarira menjalankan ibadah haji. Tak sampai sebulan, petaka datang. Ketua DPRD Kolut itu ditikam, dan diduga dilakukan istirinya, yang mendampinginya berhaji
FOTO AKUN FB AE
September lalu, pasanga suami istri, AE dan Musakkir Sarira menjalankan ibadah haji. Tak sampai sebulan, petaka datang. Ketua DPRD Kolut itu ditikam, dan diduga dilakukan istirinya, yang mendampinginya berhaji

LENTERASULTRA.com-Polisi sudah menetapkan AE sebagai tersangka pembunuh Musakir Sarira, Ketua DPRD Kolaka Utara. Yang bersangkutan sudah ditahan sejak Rabu (18/10) malam untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Sejauh ini, kata Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan mengaku masih mendalami motif dan juga kronologis peristiwa penusukan yang menyebabkan politisi PDIP itu dijemput maut karena kehabisan darah. “Korban ditikam istrinya,” kata Kapolres.

Lalu siapa AE? Saat ditengok di akun facebook miliknya, detail identitasnya dipajang. Wanita ini lahir 25 Mei 1980. Punya tiga orang anak dari pernikahannya dengan Musakir Sarira.

Sehari-hari ia bekerja di Dinas Kesehatan Kolaka Utara, sejak 2005 lalu. Linimasa FB nya yang paling anyar adalah sebuah foto dirinya berbaju dinas, dengan posisi mata tertutup seperti orang tertidur. Ia mempost foto itu 17 Oktober. Ada 17 komentar dari orang lain tentang foto ini.

Ada juga sebuah foto dimana pasangan suami istri ini tengah menjalankan ibadah haji, di Makkah. Foto berlatar belakang Kakbah itu dipost 24 September lalu. Sampai berita ini ditulis, akun FB nya masih bisa diakses.

Linimasa facebook Musakkir Sarira saat ini kebanjiran ucapan duka cita. Tentu saja, ucapan itu tak bisa lagi dibaca pemilik akun karena sore nanti, ia akan dikebumikan di kampung halamannya, di  Maroko, Kecamatan Rante Angin, Kolaka Utara.

Aktivitas terakhir Musakkir, seperti ditengok di laman facebooknya, yakni memposting foto-foto resesnya di Desa Olo-oloho, Kecamatan Pakue, sekitar pukul 15.54 Wita.

Di enam foto yang ia bagi ke publik, ia memberikan caption. “Alhamdulillah RESES hari kedua Lancar & Sukses dgn Berbagai Macam hal Pemerintahan,Pembangunan & Kemasyarakatan,Semoga dpt Terakomodir dgn Sinergi yg baik Legislatif & Eksekutif dlm APBD 2018”

Musakkir pergi meninggalkan tiga orang anak yang masih kecil. Informasi yang dihimpun lenterasultra.com, AE adalah istri kedua Musakir Sarira. Istri pertamanya sudah bercerai. “Kami sudah minta keterangan satpol PP yang bertugas saat malam kejadian penusukan,” tambah Kapolres.(abi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU