KNPI Sultra-BPB Gagas Pembentukan Tim Reaksi Cepat Penyelamatan Bencana 

425
La Ode Umar Bonte
La Ode Umar Bonte

LENTERASULTRA.com-Tidak menunggu lama, pasca dilantik sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Umar Bonte mulai bergerak. Langkah awal, bersama Badan Penanggulangan Bencana (BPB), KNPI menggagas kegiatan pelatihan penyelamatan bencana bagi pemuda.

Bertempat di aula Basarnas Kota Kendari, kedua lembaga itu melakukan audience hari ini, 17/10/2017.

Ketua Basarnas Kota Kendari, Muslimin mengatakan, tujuan kegiatan itu, menjalin sinergitas antara Basarnas, KNPI dan BPD. Selain itu, membangun potensi SAR, sehingga kelak memiliki kemampuan untuk memberikan pelatihan penanggulangan bencana kepada para pemuda, baik pelatihan di wilayah kecelakaan laut maupun di darat.

Related Posts

“Kami dari SAR, BPB, KNPI akan membentuk beberapa personil tim reaksi cepat dalam rangka membantu SAR ketika terjadi kecelakaan di laut, di darat, ataupun bencana alam lainnya. Kami merancang program-program seperti ini dalam rangka membentuk generasi yang yang dapat membantu hajat hidup orang banyak nantinya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Sultra, La Ode Umar Bonte mengatakan, kegiatan audiensi ini menjadi awal bagi para pemuda agar sedini mungkin paham tindakan seperti apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana.

“Kaum muda dari segi fisik masih sangat layak untuk bergabung dan memberikan kontribusi membantu masyarakat. Hal inilah yang menjadi fokus kami kedepan,” ungkapnya.

Implementasi program-program ini akan dimulak pada tahun depan. “Harapan kami semua, kerjasama antara KNPI, Badan Penanggulangan Bencana dan SAR ini dapat menjadi terobosan agar kedepan masyarakat dapat terbantu dalam hal penanggulangan bencana alam,” tegasnya. (astil)

editor.:Sarfiayanti

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU