Asrun Cari Wakil, PPP Tunggu Signal Amirul

355

Asrun, salah satu baka calon gubernur Sultra
Asrun, salah satu baka calon gubernur Sultra

LENTERASULTRA.com-Tak sampai tiga bulan lagi, pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sultra di KPU akan dibuka. Sejauh ini, nama-nama kandidat yang langkahnya akan sampai ke KPU mulai mengerucut.

Salah satunya adalah Dr Asrun. Mantan Walikota Kendari itu sudah dipastikan maju berbekal rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Modal 9 kursi partai ini di DPRD sudah bisa jadi tiketnya.

“Rekomendasi PAN sudah lama kami keluarkan untuk Pak Asrun. Bahkan se Indonesia, Sultra yang paling pertama,” kata Sekjend DPP PAN, Eddy Suparno dalam sebuah kesempatan di Kendari, pekan lalu.

Hanya saja dalam rekomendasi itu PAN memang belum mencantumkan siapa nama calon wakil gubernur, menunggu Asrun menfinalisasi nama-nama calon wakil yang diinginkannya. Jika nanti sudah ada nama wakilnya, barulah akan diterbitkan Surat Keputusan (SK).

“Kami pilih beliau karena prestasi, kerja selama jadi Walikota Kendari yang baik dan elektabilitasnya yang tertinggi. Baik di internal maupun saat disandingkan dengan nama-nama lain,” tambah Eddy.

Terkait figur lain yang juga kader PAN dan ramai diwacanakan sebagai salah satu kandidat, menurut Eddy, itu sah-sah saja. Itu artinya, PAN punya banyak potensi pemimpin.

“Tapi khusus untuk Pilgub Sultra, tidak mungkin kami ubah lagi rekomendasinya. Sudah kami berikan ke Pak Asrun yang sudah menunjukan prestasi dan nilai elektoralnya lebih bagus,” tandasnya.

Soal belum adanya calon wakil yang ideal juga diakui Asrun. Dalam beberapa kali wawancara dengan media, Ketua PAN Kota Kendari itu mengatakan masih sedang menimang beberapa nama yang pasti.

Ia juga mengaku banyak yang ingin agar dirinya bersanding  dengan Amirul Tamim, anggota DPR RI. “Belum…masih komunikasi,” jawab Asrun saat ditanya soal ini.

PPP, partai tempat Amirul Tamim bernaung sejauh ini memang belum memastikan apakah kader mereka itu akan maju sebagai Cawagub. “Kami menunggu sinyal beliau. Hanya beliau (Amirul) yang tahu dengan DPP PPP,” ucap Ihsan Rivani, Sekretaris PPP Sultra, belum lama ini.

PPP, kata Ihsan memang belum fokus memproses nama-nama kandidat calon gubernur yang pernah mendaftar. Sejauh ini, partai berlambang Kakbah ini masih menunggu perkembangan. “Yang jelas, nama-nama kandidat sudah masuk di DPP,” tambah Ikhsan.(isma)

Editor : Abdi Mahatma

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU