Swasti Saba Wistara, Prestasi di Ujung Pengabdian Asrun

504
drg Rahminingrum, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari
dr Rahminingrum, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari

“Jika apa yang Anda lakukan memberikan inspirasi kepada orang lain untuk bermimpi lebih, belajar lebih, melakukan lebih dan menjadi lebih, maka Anda adalah seorang pemimpin”

John Quincy Adams
LENTERASULTRA.com- Kutipan itu sepertinya tidak meleset jika disematkan dalam gaya kepemimpinan Wali Kota Kendari Ir. Asrun. Tak hanya mampu memoles wajah Kota Kendari dengan sejumlah pembangunan, ia juga menjadi insiprasi bagi masyarakat termasuk aparatnya untuk membiasakan diri melakukan hal-hal positif berbuah prestasi.

Di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Kendari, Ir Asrun tak ingin berlalu tanpa kenangan berarti. Menggandeng aparatnya, Asrun kembali memimpikan Swasti Saba Wistara dapat diraih.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, dr.Rahminingrum mengatakan, jika berhasil diraih, prestasi dalam bidang kota sehat itu akan melengkapi dua medali yang pernah diraih Pemkot Kendari tahun 2011 dan 2013 dalam iven serupa kategori yang berbeda.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Tahun ini diakhir masa jabatan Wali Kota Kendari, ingin mempersembahkan penghargaan Swasti Saba Wistara sebagai kado istimewa untuk masyarakat di kota lulo ini,” ucap Rahminingrum.

Ia menyebutkan, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian dalam kegiatan itu yakni kawasan permukiman sarana dan prasarana sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kawasan hutan sehat, kawasan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

“Dari tujuh tatanan tersebut, kami sudah berupaya untuk memenuhi semua indikator, sehingga bisa mendapatkan nilai paling tertinggi swasti saba wistara tahun ini,” kata dia.

Rahminingrum menambahkan, pihaknya selalu berupaya melakukan pembenahan untuk mendapatkan nilai tertinggi sesuai dengan apa yang telah ditargetkan. Mulai dari persiapan dokumen serta indikator lainnya.

“Kami berharap tahun ini target kami untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dalam kota sehat tahun 2017 dapat terwujud,” harapnya. (Isma)

Editor: Yanti Aprilianti

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU