Capacity Building Media BI Sultra Hadirkan Jurnalis Senior Uni Lubis

69
KPwBI Sultra, Bimo Epyanto, Deputi Kepala Perwakilan Tim Perumusan dan Implementasi Kebijakan dan Keuangan Daerah BI Sultra, Taufik Ariesta Ardhiawa. Foto: Ist. 

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, melaksanakan capacity building media pada 5-6 Desember 2021 di Wakatobi.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas wartawan terkait pendalaman materi berita ekonomi dan bisnis di regional Sultra.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Bimo Epyanto mengatakan, media adalah mitra strategis. Media juga menjadi perpanjangan tangan Bank Indonesia untuk mempublikasikan informasi kebijakan dan program-programnya kepada masyarakat.

“Semoga kemitraan ini terus berlanjut dengan baik,” kata Bimo dalam pembukaan Capacity Building Media, Minggu malam (05/12/2021).

Dalam kegiatan ini, BI yang memberikan materi terkait perkembangan ekonomi, produk kebijakan dan istilah di bidang ekonomi, moneter, SSK dan sistem pembayaran yang dibawakan oleh Deputi Kepala Perwakilan Tim Perumusan dan Implementasi Kebijakan dan Keuangan Daerah BI Sultra, Taufik Ariesta Ardhiawa.

-IKLAN-

Tak hanya itu, BI Sultra juga menghadirkan salah satu wartawan senior sekaligus Pemimpin Redaksi IDN Media, Uni Lubis. Uni Lubis akan memberikan materi “how to be a good journalist” dengan tema “jurnaliame dari masa kemasa”.

Uni Lubis mengatakan, jurnalis yang baik adalah meraka yang dapat mengembangkan sudut pandang atau isu yang menarik dari informasi yang ada.

“Yang membedakan jurnalis satu dan lainnya yah bagaimana dia bisa mengembangkan angle dari informasi yang ada. Misal ada pidato, yang lain tulisnya datar, tapi dia berbeda karena dikembangkan,” ujar Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia ini.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.