Vaksinasi Lansia di Kendari Baru Mencapai 21,13 Persen

28
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr. Rahmingrum. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kota Kendari menargetkan vaksinasi untuk lansia bagi 18.634 orang. Namun hingga saat ini persentase vaksinasi lansia baru mencapai 21,13 persen. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr. Rahminingrum mengimbau para lansia di Kota Kendari untuk mengikuti vaksinasi di tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi yang disediakan.

“Sampai saat ini persentase vaksinasi untuk kelompok lansia baru 21,13 persen. Angka tersebut menandakan cakupan vaksin lansia di Kota Kendari masih sangat rendah,” ungkapnya, Kamis (23/09/2021).

Ia menambahkan, untuk memenuhi cakupan vaksinasi di Kota Kendari, pihaknya menyediakan posko-posko vaksinasi yang tersebar di Kota Kendari, misalnya di posko vaksinasi 1 khusus melayani vaksin jenis moderna. Sedangkan di posko 2 dan 3 melayani vaksin jenis sinovac.

-IKLAN-

“Dengan demikian masyarakat bisa memilih salah satu jenis vaksin yang akan digunakan. Kemudian untuk anak usia 12-17 tahun agar didampingi oleh orang tua atau walinya,” pungkasnya.

 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU