ADP Berharap Kafilah Kendari Juara di Butur

484
Plt Walikota Kendari, Sulkarnain (kiri) menyerahkan panji kafilah Kota Kendari kepada ketua rombongan MTQ Kota Kendari, Rahman Napirah untuk berlaga di MTQ Butur

LENTERASULTRA.com-Kendati sudah ditunjuk sebagai Plt Walikota Kendari, Sulkarnain-setidaknya untuk saat ini-tetap konsisten dengan sikapnya untuk selalu meminta “restu” Adriatma Dwi Putra (ADP), Walikota Kendari non aktif yang kini ditahan KPK karena masalah hukum. Untuk urusan pemberangkatan kafilah MTQ ke Butur, Sulkarnain juga laporan ke partner politiknya tersebut.

Ketika melepas kafilah MTQ Kota Kendari ke Butur, Jumat (16/3) di Aula Bertakwa, Sulkarnain menyampaikan salam ADP kepada para kafilah ibukota Sultra ini sekaligus harapan agar mereka bisa menjaga nama baik daerah termasuk tentu saja meraih prestasi membanggakan. “Pak Walikota berharap, kita bisa mempertahankan juara umum MTQ,” kata Sulkarnain.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kata Sulkarnain, MTQ semangatnya adalah bagaimana mengembangkan syiar Islam. Selain itu, pengenalan, kecintaan dan pengamalan kita terhadap Alquran semakin ditingkatkan di masyarakat Kota Kendari. “Ini juga dapat menjadi ajang kita dalam menyebarkan syiar Islam dan menambah kecintaan kita terhadap Al -Qur’an,” ucapnya.

Politisi PKS ini kembali menegaskankepada seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dengan itu, tentunya dapat mengangkat dan membawa nama baik Kota Kendari. Olehnya itu,
Pelatih dan pendamping, lanjut Sulkarnain, harus memiliki tekad yang sama seluruh kafilah Kota Kendari, yakni meraih hasil yang baik.

Ketua Rombongan Kafilah Kota Kendari, Rahman Napira mengatakan, MTQ ke-27 di Kabupaten Butur memperlombakan 26 cabang. Yaitu, 23 cabang utama dan 3 cabang eksebishi salah satunya kasidah rabana. “Dalam MTQ tingkat Provinsi Sultra kali, Kafilah Kota Kendari ikut semua cabang yang diperlombakan,” tambah Rahman.

Dijelaskan Rahman, total Kafilah Kota Kendari yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi sebanyak 83 orang, 53 orang akan mengikuti cabang utama dan 30 orang lainnya akan mengikuti cabang eksebishi. (isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU