Kodim Buton Resmi Punya Komandan Baru

1,854
Upacara pedang pora menyambut kehadiran Dandim 1413 Buton, di Makodim Buton usai Kol Inf Davy Darma Putra dilantik

LENTERASULTRA.com-Setelah cukup lama tak memiliki pimpinan definitif, Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton akhirnya punya komandan yang baru. Namanya, Letkol Inf Davy Darma Putra yang sebelumnya bertugas sebagai Danden Intel Kodam V/Brawijaya.

Pelantikan terhadap Davy Darma Putra ini dilakukan di Makorem 143 HO, Selasa (30/1) oleh Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman. Pelantikan itu juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari Plt Dandim, Letkol CZI Sriyanto MIR MA ke Dandim baru.

Usai dilantik, Kol Davy langsung menuju Baubau guna melaksanakan acara lepas sambut. Penerimaan Dandim baru di Makodim 1413 Buton dilaksanakan dengan prosesi upacara pedang pora dan payung pora, dari perwira TNI-Polri. Selain itu, juga dilaksakana perpisahan Dandim lama, dengan menggunakan pedang pora.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Letkol Inf Davy Darma Putra, usai kegiatan pisah sambut mengungkapkan, sesuai tugas sebagai komando satuan, ada dua hal awal yang akan dilakukan, yaitu melalukan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial. Hal-hal dengan pembinaan satuan, dengan melihat bagaimana lima komponen yang ada di angkatan darat, mulai dari personil, materil, organisasi, latihan disiplin dan perangkat lunak.

“Hal-hal pembinaan satuan saya akan lihat bagaimana dan mempelajari, setidaknya saya mengenal dulu satuan saya ini seperti apa, sehingga saya bisa mengambil langkah-langkah berikutnya,” tuturnya.

Sedangkan, untuk pembinaan teritorial, dia akan melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, sehingga harus mengenal terlebih dahulu dengan tokoh-tokoh masyarakat.

“Dengan pembinaan program teritorial kita yang bersinergi dengan kepolisan hingga pemerintah daerah. Sehingga hubungan tetap berjalan dengan baik,” tuturnya.(hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU