Tampil di Dubai Fashion Week, Karya Suci Pukau Pecinta Mode

1,490
Sucianti Suaib Saenong saat di Dubai, UAE dengan latar bangunan Khalifa El Bruj, gedung tertinggi di dunia saat ini

LENTERASULTRA.com-Kompetensi seorang Sucianti Suaib Saenong di dunia bisnis tak usah lagi diragukan. Jika saat ini ia hendak maju sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra, motivasinya hanya untuk mengabdi dan memberi inspirasi bagi usahawan muda di daerahnya. Kelas seorang Sucianti sejatinya sudah sangat global.

Senin (11/12), Sucianti mendarat di Bandara Internasional, Soekarno Hatta, Jakarta setelah menempuh perjalanan 8 jam dari Dubai, Uni Emirat Arab (UAE). Di negeri kaya itu, Suci baru saja memenuhi undangan menampilkan karya-karya desaignnya di Dubai Modest Fashion Week 2017.

Sebagai gambaran, Dubai Modest Fashion Week (DMFW) 2017 merupakan pekan mode yang diselenggarakan oleh konsultan fesyen Think Fashion yang berbasis di Istanbul dan London. Perhelatan yang digelar 8-9 Desember ini diikuti oleh 25 desainer busana muslim dari berbagai negara, termasuk Sucianti, perempuan penuh bakat dari Poleang, Bombana.

“Saya sangat bangga bisa tampil di ajang mode ini, membawa nama Indonesia itu sesuatu yang amazing (luar biasa),” kata Suci tadi malam sesaat sebelum terbang dari Dubai. Apalagi kata dia, rancanganya mendapat apresiasi dari para pemerhati mode dunia termasuk para emir dan merati kagum dengan designya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Rumah mode Sumaya & SSS, menjadi tempat Sucianti melahirkan karya-karya busana muslim yang elegan, glamour dengan konsep ageless beauty dengan ciri khas kulit asli di beberapa bagian. “Semua usaha saya untuk merancang fesyen itu terbayar dengan respon luar biasa dari para pencinta mode dunia yang hadir di Modest Fashion Week itu,” kata kader HIPMI ini.

Wajarlah jika setiap designer berbangga bisa tampil di Dubai Modest Fashion Week. Selain dihadiri para penggemar fashion, tempat acaranya pun amat istimewa yakni di Burj Khalifa, sebuah gedung tertinggi di dunia.

Sucianti Suaib Saenong (ketiga dari kanan) bersmaa designer Zaskia Sungkas, Ria miranda dan Norma Hauri, dan Dubes Indonesia untuk UAE, Husin Bagis

Selain Suci, ada empat perancang busana Indonesia kenamaan yang ikut berpartisipasi di gelaran mode tersebut. Mereka adalah Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Restu Anggraeni dan Norma Hauri.

Masing-masing akan membawakan koleksi rancangan berbeda dengan tema khusus. Zaskia Sungkar misalnya, mengatakan akan menggabungkan gaya maskulin dan feminin dalam koleksinya. Sementara Ria Miranda akan membawakan koleksi yang ramah lingkungan.(abdi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU