PAN Usung ANS-To di Pilkada Bombana, Partai Lain Menyusul?

313
Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan ANS-To di Pilkada Bombana. Penyerahan SK dukungan itu dilakukan Sekjend PAN, Eddy Soeparno dan diterima pasangan ini di Ruangan Fraksi PAN DPR RI di Jakarta, Jumat (16/8/2024). FOTO :IST

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM-Modal pasangan Andi Nirwana Sebbu dan Heryanto untuk maju di Pilkada Bombana terus bertambah. Setelah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar yang memiliki dua kursi, pasangan dengan akronim ANS-To itu kembali mendapat tambahan amunisi baru yakni dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang punya tiga (3) kursi. Dengan demikian, satu tiket sudah resmi dikantongi pasangan ini.

Penyerahan dukungan PAN terhadap ANS-TO dalam bentuk SK BKWK tersebut diterima keduanya dari Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PAN, Eddy Soeparno, Jumat (16/8/2024) sore. Dokumen penting itu diserahkan di ruang sekretariat fraksi PAN di DPR RI. Penyerahan itu sendiri, selain dihadiri kedua kandidat bupati dan wakil bupati, juga turut dihadiri Ketua DPD PAN Bombana, H Tafdil yang juga mantan Bupati Bombana dua periode.

Dengan masuknya partai berlambang matahari terbit itu, maka pasangan ANS-To dipastikan bisa “berlayar” di kontestasi Pilkada Bombana 2024, November nanti. Dengan modal 5 kursi-Golkar 2 dan 3 milik PAN-maka sudah mencukupi syarat minimal pencalonan yakni 20 persen dari jumlah kursi DPRD Bombana, alias 5 kursi.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya PAN memberi kami kepercayaan dan dukungan ini. Kami, saya dan Pak Heryanto mengucapkan terima kasih kepada PAN, mulai dari DPP, DPW sampai DPD PAN Bombana atas kepercayaan ini. Dukungan dari PAN ini membuat kami makin percaya diri untuk bisa memenangkan Pilkada Bombana,” kata Andi Nirwana Sebbu kepada lenterasultra.com, usai proses penyerahan SK pencalonannya dari PAN.

Kabar yang diperoleh media ini, selain Golkar dan PAN, akan ada tiga partai lain lagi yang bakal mendukung dan menyerahkan SK pencalonan Pilkada kepada ANS-To yakni PKS, Gerindra dan Nasdem. Hanya saja, terkait hal itu, ANS kala dikonfirmasi memilih tidak mengomentari sebelum benar-benar terjadi. “Mohon doanya saja, mudah-mudahan kabar itu benar. Tentu kami akan sangat bersyukur jika benar-benar di dukung partai lain lagi,” tukasnya.

Khusus PKS sendiri, pengakuan bahwa partai ini bakal mendukung pasangan ANS-To sudah dipastikan Sekretaris DPD PKS Bombana, Arman Ahmad beberapa waktu lalu. Ia menyebutkan bahwa SK dukungan dari partainya bahkan sudah diterbitkan, bakal diserahkan di Jakarta, tanggal 20 Agustus nanti. “Mudah-mudahan seperti itu. Mohon doanya saja,” elak ANS saat ditanya soal PKS.

Sejauh ini, baru ANS-To yang berhasil mendapatkan dukungan minimal 5 kursi DPRD, sebagai syarat utama pencalonan di KPU yakni dari Golkar dan PAN. Sedangkan kandidat lainnya, Burhanuddin-Ahmad Yani baru mengantongi SK dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki dua kursi di DPRD. Partai lainnya, PKB yang sudah pernah memberi rekomendasi tahap satu kepada Burhanuddin, sampai saat ini belum menyerahkan SK pencalonan dalam bentuk BKWK kepada pasangan yang terkenal dengan akronim Bur-Yani.(red)

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU