PKB Resmi Usung Pasangan Arwin-Ismail di Pilkada Koltim

92
Penyerahan SK pencalonan model BKWK dari DPP PKB kepada pasangan calon bupati dan wakil bupat Kolaka Timur, Arwin-Ismail yang diserahkan langsung Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar. FOTO :IST

 

TIRAWUTA, LENTERASULTRA.COM-Pilkada Kolaka Timur (Koltim) mulai terasa bakal seru. Itu setelah pasangan kandidat calon bupati dan wakil bupati Arwin dan Ismail resmi mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa yang dituangkan dalam bentuk dokumen SK B1KWK (format resmi yang diterima KPU untuk mencalonkan pasangan calon di Pilkada) yang diteken langsung Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

SK pencalonan terhadap pasangan berakronim ASLI ini diterima keduanya di kantor DPP PKB di Jakarta pada Kamis, (15/8). Dengan demikian PKB menjadi partai pertama yang mengeluarkan B1KWK kepada pasangan ASLI. “Kami sangat bersyukur atas kepercayaan PKB kepada pasangan ASLI. Insya Allah ini akan menjadi titik awal kepastian pasangan ini berlaga di Pilkada Koltim,” kata Arwin, kepada lentersultra.com, usai menerima SK tersebut.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Menurutnya, proses mendapatkan dukungan dari PKB terbilang cukup cepat dan mengejutkan. Makanya, ia sangat berterima kasih atas kepercayaan PKB terhadap dirinya bersama Ismail di Pilkada Koltim. “Kami makin optimis memenangkan pertarungan dengan adanya dukungan PKB ini,” ujar Arwin.

Arwin juga memastikan partai lainnya seperti Golkar, PKS dan PDIP juga akan melabihkan dukungan kepada dirinya yang dalam waktu dekat, SK dari partai-partai tersebut bakal segera diterbitkan. Bila partai-partai tersebut nantinya mendukung mereka, maka satu tiket untuk berlayar di gelanggang Pilkada Koltim, sudah digenggam.

Sementara itu, Ketua DPD PKB Kolaka Timur Juslan Kadir mengatakan keputusan PKB melabuhkan dukungan ke pasangan Arwin dan Ismail telah melalui pertimbangan yang matang. “Selain telah mengikuti mekanisme penjaringan di partai, kami melihat pasangan Arwin dan Ismail punya peluang yang besar untuk memenangkan pilkada, karena memiliki basis dukungan militan ditambah lagi keduanya merupakan putra terbaik Koltim yang penerimaannya di masyarakat cukup baik,” ujar anggota DPRD Koltim terpilih ini.

Juslan menambahkan setelah PKB mengeluarkan B1KWK, selanjutnya DPC PKB akan segera melakukan konsolidasi partai dalam rangka kerja kerja pemenangan pasangan yang diusung. Untuk di ketehui PKB memiliki 1 kursi hasil pemilu legislatif  lalu. Sementara golkar marah 3 kursi, PDIP 3 kursi dan PKS 2 kursi. dengan demikiam Koalisi partai pengusung Arwin – Ismail berjumlah 9 kursi. Syarat pencalonan untuk pilkada Koltim sendiri 5 kusi. (rik)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU