Demokrat Usung Bachrun-AJB di Pilkada Muna

227
Sekjend DPP PD, Teuku Riefky (tengah) menyerahkan surat tugas kepada Bachrun dan AJB, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna. Mereka diminta mencari mitra koalisi dan melaporkan survey dalam waktu sebulan kedepan. FOTO :IST

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM-Langkah Bachrun Labuta untuk maju di Pilkada Muna kini kian terbuka. Plt Bupati Muna ini baru saja mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat (PD) untuk maju di kontestasi pemilihan kepala daerah, November mendatang. PD bahkan sudah memaketkan Bachrun-Awal Jaya Bolombo (AJB) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Surat tugas bernomor 205/ST/Cakada/Satgas.PD/VI/2024 ini diteken H Teuku Riefky Harsya, Sekjend DPP Demokrat yang bertindak atas nama Ketua Umum. Surat itu ditujukan kepada Bachrun sebagai calon bupati dan Awal Jaya Balombo, sebagai Wakil Bupati dan memuat setidaknya lima penugasan kepada pasangan ini. Diketahui, Bachrun merupakan wakil Bupati Muna yang saat ini ditunjuk sebagai Plt Bupati. Adapun Awal Jaya Bolombo ialah Ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna, sekaligus anggota DPRD Muna periode 2019-2024.

Dalam surat tugas konsolidasi yang diterbitkan DPP Demokrat tersebut, Bachrun dan AJB diberikan dua penugasan utama yakni melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat untuk mencukupi syarat pencalonan. Keduanya juga diminta melaporkan hasil survey terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Surat tugas DPP Demokrat kepada Bachrun dan Awal Jaya Balombo sebagai calon bupati dan wakil bupati Muna periode 2024-2029. FOTO :IST

 

Penugasan mencari koalisi itu sebab Partai Demokrat hanya memiliki empat kursi dari hasil Pemilu 2024 lalu atau kurang dua kursi untuk mencukupi syarat minimal pencalonan agar pasangan ini bisa melenggang ke Pilkada Muna. Adapun penugasan melakukan survei, Bachrun dan AJB harus melaporkan hasil sigi terkini kepada DPP Demokrat. Data itu dibutuhkan untuk mengetahui elektabilitas pasangan ini.

Dua tugas tersebut harus segera ditunaikan Bachrun dan AJB dalam waktu sebulan. “Surat tugas berlaku sampai 2 Juli 2024. Insya Allah tugas ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. Termasuk juga surveinya,” kata AJB kepada lenterasultra.com, Senin (3/6/2024).

Penyerahan surat tersebut dilakukan di DPP Partai Demokrat dan dihadiri dan diterima langsung oleh Bachrun Labuta dan AJB di Jakarta, hari Senin (3/6/2024) yang diserahkan langsung Sekjend DPP Partai Demokrat, Teuku Tiefky Harsya.(fin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU