ANS-Heryanto Isyaratkan Berpasangan di Pilkada Bombana

575
Andi Nirwana Sebbu (ANS) dan Heryanto saat hadir bersama di acara Partai Golkar, di sebuah hotel di Kendari, Senin (3/6/2024). Keduanya digadang-gadang bakal berpasangan di Pilkada Bombana dengan diusung PAN-Golkar. FOTO :IST

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Anggota DPD RI, Andi Nirwana Sebbu (ANS) yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Bombana kini makin dekat dengan Partai Golkar. Ia juga berpotensi besar diusung partai ini. Signal itu terlihat saat secara khusus ANS diundang beringin rimbun agar hadir dalam sebuah acara partai bertajuk Golkar Is The Best, Menang Pilkada 2024 yang menghadirkan Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Kendari, Senin (3/6/2024).

Isyarat bahwa ANS bakal berpasangan dengan Ketua Golkar Bombana, Heryanto di Pilkada 2024 nanti juga makin terlihat. Buktinya, keduanya selalu berdampingan di acara yang digelar di sebuah hotel ternama di Kota Kendari tersebut. “Dengan hadirnya saya disini, itu mencerminakan tanda-tanda itu ada,” kata Andi Nirwana saat ditanya wartawan tentang kehadirannya di acara Golkar tersebut.

Istri mantan Bupati Bombana, H Tafdil tersebut tiba di lokasi acara sekira pukul 13.00 Wita. Ia terlihat berbeda karena mengenakan kerudung dengan warna kuning terang dengan gamis bernuansa kekuningan pula. Ia tidak menampik soal peluangnya diusung Partai Golkar di Pilkada mendatang. “Kode alamnya sudah ada, tinggal menunggu waktu yang tepat saja,” tukasnya.

Sementara itu, terkait dirinya bakal berpasangan dengan Heryanto, Ketua Golkar Bombana, ANS belum menyatakan dengan tegas. “Insya Allah..ya.” katanya dengan tersenyum. Mendengar hal tersebut, Heryanto yang berdiri tepat di samping ANS juga ikut menimpali. “Yang jelas, Golkar dan PAN bakal koalisi (di Pilkada Bombana,” tandas Heryanto.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Duet ANS dan Heryanto memang sudah ramai dibicarakan publik di Bombana. Gelagat keduanya bakal dipasangkan sudah terlihat sejak nama Andi Nirwana Sebbu (ANS) masuk radar Partai Golkar untuk diusung jadi calon Bupati Bombana di Pilkada 2024 ini. Anggota DPD RI periode 2019-2024 itu ada diurutan pertama dalam daftar usulan DPD Golkar Sultra ke DPP Golkar. Sedangkan Ketua Golkar Bombana, Heryanto justru diletakan di posisi calon Wakil Bupati Bombana.

Usulan DPD Golkar Sultra itu bernomor SUM-111/DPD/Golkar/III/2024 dengan empat lembar lampiran. Perihalnya tertulis usulan bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati hingga walikota dan wakil walikota se Sultra. Surat tertanggal 27 Maret 2024 tersebut ditujukan kepada Ketum DPP Golkar Cq Waketum Korbid PP Golkar di Jakarta, dan diteken oleh Herry Asiku, Ketua Golkar Sultra dan Muhammad Basri, Sekretaris.

Nama-nama yang diusulkan DPD Golkar tersebut diperoleh setelah dilakukan rapat DPD Golkar Sultra dengan Ketua DPD Golkar kabupaten/kota tanggal 5 Maret 2024, lalu berdasarkan rapat pleno DPD Golkar Sultra tanggal 25 Maret 2024. “Betul (surat itu). Kami memang menempatkan Ibu Andi Nirwana di posisi pertama untuk disurvey. Kalau bagus, akan diusung Partai Golkar,” kata Sekretaris DPD Golkar Sultra, Muhammad Basri, kala ditanya lenterasultra.com soal surat usulan ke DPP tersebut.

Indikasi bila ANS memang mendapat tempat istimewa di Golkar juga terlihat saat dirinya diundang ke acara Golkar, Senin (3/6/2024). Sedangkan dua nama lain, yang juga masuk dalam usulan Golkar agar ikut disurvey yakni Irda Siswanto dan Rahman Jaya Rahmat tak terlihat hadir.

Selain Golkar dengan dua kursi yang berpotensi mengusungnya, ANS juga sudah lebih awal mengantongi rekomendasi dari DPP PAN. Surat yang diteken Yandri Susanto, sebagai Wakil Ketua Umum dan Sekjend, Eddy Suparno tertanggal 4 April 2024 tersebut merekomendasikan ANS sebagai bakal calon Bupati Bombana periode 2024-2029. DPP PAN juga menugaskan kepada ANS untuk mencari pasangan sebagai calon wakil bupati. ANS juga diminta mencari koalisi partai lain untuk mencukupkan syarat dukungan pencalonan.(red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU