Sekarang, Bikin Paspor Tak Perlu Antri di Imigrasi

878
Adhar, Kepala Imigrasi Kendari

LENTERASULTRA.com-Tak mesti jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Kendari untuk mendapatkan layanan institusi itu. Bikin paspor misalnya, manfaatkan saja teknologi. Saat ini, kantor Imigrasi se Indonesia sudah menggunakan layanan berbasis aplikasi.

“Permintaan permohononan pembuatan paspor mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, makanya harus ada inovasi yang kami lakukan. Salah satunya menggunakan teknologi informasi terkini, dengan membuka layanan bebasis daring (online),” kata Adhar, Kepala Kantor Imigrasi Kendari.

Caranya, cukup mengunduh aplikasi Paspor Online di playstre gawai mereka yang ingin menikmati layanan ini. “Klik aplikasi di menu Play Store yang di gawa anda lalu ketik Paspor Online, nah disitulah anda bisa langsung menemukan aplikasinya dan silahkan di instal dan anda bisa melihat semua persyaratan pendaftaran paspor secara online,” katanya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia juga menjelaskan bahwa data Kantor Imigrasi Kendari menyebutkan pemohon paspor dari waktu ke waktu meningkat signifikan hingga satu bulan terakhir ini mencapai 1000 orang.

“Dalam sehari kami hanya memberikan kuota 70 orang untuk pelayanan pembuatan pasport dan kalaupun ada yang ingin mengurus lagi maka akan kami akan geser waktunya ke hari berikutnya,” ungkapnya.

Kalau melihat trend dari pengurusan paspor ini, masyarakat yang mengurus paspor kebanyakan adalah destinasi umroh yang berusia dewasa. “Jika sudah ada paspor daring ini kami berharap masyarakat bisa secara mudah mengakses pembuatan paspor dan tidak usah repot-repot lagi harus datang ke kantor untuk mengurus paspor.

Nantinya, pemesan paspor akan mendapatkan barcode sebagai pengganti nomor antrian, sekaligus bukti mendapatkan bukti cetak. “Tunggu hingga mendapatkan panggilan, lalu serahkan berkas pengurusan paspor termasuk lakukan pembayaran,” pungkasnya.(astil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU