Senin, Dino Pati Djalal Dijadwal Lantik ADI Sultra

471
Dino Pati Djalal, Ketua MPP ADI

LENTERASULTRA.com-Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika, Dino Pati Djalal dijadwalkan hadir di Kendari, Senin (27/11) besok. Ia datang dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Indonesia (ADI).

Dino dijadwalkan melantik Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ADI Sulawesi Tenggara. Pelantikan ini akan diikuti oleh 135 pengurus yang merupakan dosen berbagai kampus di Sulawesi Tenggara, yang dipimpin Nur Alim, Rektor IAIN Kendari. “Ini akan jadi permulaan eksistensi ADI di Sultra,” kata

Nur Alim. Kata dia, organisasi ini akan menjadi wadah bagi para dosen se Sultra untuk saling berbagi informasi dan pengalaman serta meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

MPW ADI Sulawesi Tenggara menjadi perpanjangan tangan dari organisasi yang telah 19 tahun eksis di Indonesia. Sebelumnya MPW ADI telah lebih dulu terbentuk di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimanantan. Di Sulawesi, sebelum Sultra, ADI telah terbentuk di Sulawesi Selatan.

“Pembentukan ADI Sultra juga diharapkan akan meningkatkan kontribusi dosen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia di Sulawesi Tenggara,” tambah Nur Alim.

Selain pelantikan pengurus, kegiatan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat kerja wilayah dan workshop dengan topic “Getting Publisher in Reputable International Journal”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber utama reviewer jurnal dan tim penilai angka kredit guru besar kemenristek dikti Prof. Dr. Eko Hadi Sujiono, M.Si.(isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU