Rumah Terbakar, Semua Habis, Sisa Baju di Badan

873
Rumah warga yang terbakar di Kelurahan Korumba, Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kesedihan mendalam dirasakan empat kepala keluarga di RT 16, RW 06, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rumah milik Wa Ode Hasnia, Elsa, Daeng Nambo, dan Daeng gasing yang dihuni selama ini ludes terbakar pada Sabtu (03/07/2021), sekitar pukul 11.00 Wita.

Semua harta benda tiga kepala keluarga ini ikut dilalap si jago merah. Mereka hanya mampu menyelamatkan diri dengan pakaian yang menempel di badan.

Kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik yang terjadi di salah satu rumah korban, Wa Ode Hasnia. Ia mengatakan, kemungkinan api berasal dari kabel charger yang berada di lantai dua rumahnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Lurah Korumba, Bahdar Letehina saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan ada dua rumah yang terbakar.

“Jadi ada dua rumah yang mengalami kebakaran dan menurut informasi bahwa motifnya berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah tersebut,” ucap Badhar.

Salah seorang saksi, Amir mengatakan api terlihat di salah satu rumah warga dan kemudian membesar ke rumah lainnya. Warga setempat akhirnya melakukan penanganan awal dengan menggunakan alat seadanya hingga kemudian dilaporkan pada pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari. (B)

Reporter: Husni

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU