Daftar Catum HIPMI, Hamka Belum Setor Duit

764
FOTO : WD ISMAWATI/LENTERASULTRA.com Hamka, kandidat Ketua Umum HIPMI Sultra saat mengembalikan berkas pendaftaranya di sekretariat HIPMI, siang tadi. Ia didampingi beberapa orang tim pemenangannya
FOTO : WD ISMAWATI/LENTERASULTRA.com
Hamka, (tengah) kandidat Ketua Umum HIPMI Sultra saat mengembalikan berkas pendaftaranya di sekretariat HIPMI, siang tadi. Ia didampingi beberapa orang tim pemenangannya

LENTERASULTRA.com-Jauh-jauh hari, panitia dan stering commite Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra sudah menyebar kabar bahwa tiap peminat kursi Ketua HIPMI, wajib setor duit pendaftaran, Rp 125 Juta, saat mengembalikan formulir pendaftarannya.

Sayangnya, imbauan itu tak bisa langsung dipenuhi Hamka. Minggu (22/10) siang, saat bakal calon Ketua Umum HIPMI Sultra itu mendatangi sekretariat pendaftaran guna mengembalikan formulir, salah satu syarat utama itu belum bisa ia penuhi.

Alasannya, bank lagi tutup hingga ia sulit mencairkan duit. Untung, panitia mau memberi toleransi setelah Hamka meneken pernyataan kesiapan melengkapi syarat duit pendaftaran, Senin (23/10) besok, bertepatan dengan hari tutup pendaftaran, uang itu bakal ia setor.

Sehari sebelumnya, Sabtu (21/10) sore, saat Sucianti Suaib Saenong mengembalikan berkas pendaftarannya, sekantong duit pendaftaran sudah lansung ia bawa. Padahal, bank juga sedang tak buka. “Ini syarat, jadi semua wajib kita siapkan jauh hari. Sesuai ketentuan panitia,” ujar Suci, sesaat setelah mendaftar, kemarin sore.

Apapun, panitia sudah menerima pendaftaran Hamka, sebagai Catum HIPMI meski masih menyisakan satu syarat. Dengan demikian, sudah ada dua kandidat yang melamar kursi yang nanti ditinggalkan Dinal Febrianto, untuk periode 2017-2020.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Saat tadi siang mendaftar, Hamka didampingi tim pemenangannya yang ia klaim adalah pengurus BPC HIPMI kabupaten/kota. “Saya benar-benar serius maju sebagai Ketua Umum HIPMI Sultra,” kata Hamka, seusai mendaftar.

Sama seperti calon rivalnya, Sucianti, ia juga menyiapkan program kerja jika terpilih. Katanya, bila dirinya dipercayakan memimpin BPD HIPMI Sultra, dia berjanji akan membuat organisasi itu lebih berperan aktif dalam dunia usaha.

“HIPMI ini merupakan organisasi besar. Makanya kedepan HIPMI akan menjadi penggerak perekonomian di bumi anoa ini. Tinggal bagaimana HIPMI mengambil peran,” ungkap Hamka.

Saat mendaftar kemarin, Hamka mengklaim didukung 12 BPC se Sultra. Tapi ia hanya menyebut detail empat diantaranya. Muna, Konawe Utara, Konawe dan Buton. “Ketika saya memasuki tahap ini, artinya saya sudah siap bertarung. Saya optimis bisa menang,” tandas Hamka.

Sementara itu, mantan Ketua Umum (Mantum) BPD HIPMI Sultra, Dinal Febrianto mengatakan dengan mendaftarnya Hamka, sampai hari ini jumlah catum BPD HIPMI Sultra sudah dua orang.

“Mulai dibuka 19 hingga 22 Oktober hari ini, yang ambil formulir ada tiga orang. Sedangkan yang mengembali baru Sucianti Suaib Saenong dan Hamka. Pendaftaran akan ditutup 23 besok,” ungkap Dinal.(isma)

Editor : Sarfiayanti

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU