Sediakan Layanan 4G, Telkomsel Masuk Hingga Pelosok Negeri

792
Pulau Makassar, Baubau. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sejak adanya kebijakan Pemerintah Indonesia untuk menerapkan sementara pembelajaran jarak jauh melalui sistem dalam jaringan atau daring di berbagai jenjang pendidikan pada masa pandemi Covid-19, PT Telkomsel memberikan kontribusi nyata untuk melayani negeri. Karena ikut berperan langsung menyediakan layanan internet hingga ke polosok kampung agar proses belajar daring tetap berjalan.

Namun di Sulawesi Tenggara sendiri ada beberapa titik daerah yang masih lemah penangkapan signalnya sehingga proses pembelajaran dalam jaringan akan menghambat jalannya pembelajaran para siswa. Melihat hal tersebut PT Telkomsel terus melakukan pembenahan untuk kecepatan akses dalam berkomunikasi baik untuk Layanan 4G.

Setelah Pulau Kapota Wakatobi, kini layanan 4G Telkomsel barupa base transceiver station (BTS) 4G permanen kini hadir di Pulau Makassar, Baubau.

Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail mengatakan, BTS on airnya pada 26 November 2020 lalu telah dilakukan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kami memperbaiki signal, karena sebelumnya kurang stabil dan kurang bagus, hal ini untuk mempermudah akses belajar daring untuk siswa maupun seluruh masayarakat pengguna internet,” ujar Teksan.

Menurutnya, hadirnya BTS 4G di Pulau Makassar merupakan komitmen Telkomsel dalam membuka isolasi telekomunikasi di berbagai pelosok daerah. Sebab, pulau ini belum memiliki BTS sama sekali. BTS terdekat yakni 3 kilometer  dari daratan Pulau Buton.

“Saat masyarakat yang naik kapal feri cepat saat akan masuk atau keluar dari Pelabuhan Murhum Baubau sudah dapat menggunakan jaringan dengan baik atau dapat berkomunikasi dengan baik,” pungkasnya.

Ia berharap, dengan adanya jaringan 4G, masyarakat di Pulau Makassar dapat menikmati signal yang stabil agar dapat memudahkan segala aktifitas diera digital ini. (Ads/ Sri Ariani)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU