Dua Kapolres di Polda Sultra Resmi Berganti

1,974
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, saat memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Bombana dan Kapolres Buton di Aula Dhacara, Senin (2/11/2020).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pucuk pimpinan di tingkat Kepolisian Resort (Polres) wilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara kembali mengalami rotasi.
Polda Sultra melaksanakan serah terima jabatan dua Kapolres, yakni Kapolres Bombana AKBP Andi Herman, dan Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra dan dihadiri para pejabat umum (PJU), pada Senin, (2/11/2020) di Aula Dhacara.

Kapolres Bombana yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Andi Herman, sekarang menjabat sebagai Pamen Polda Sultra. Ia digantikan oleh AKBP Dandy Ario Yustiawan, yang sebelumnya menjabat Kasubbagpamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri.

Sedangkan Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono, dimutasi sebagai Kapolres Garut Polda Jabar. Ia digantikan oleh AKBP Gunarko, yang sebelumnya menjabat Kabagmindisi Bagdisi Ropal Slog Polri.

Irjen Pol Yan Sultra menegaskan, bahwa sertijab ataupun mutasi merupakan salah satu bentuk peremajaan dalam pembinaan jenjang karir dalam institusi kepolisian.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Diharapkan kepada Kapolres yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan dengan tempat tugasnya dan segera tindaklanjuti tugas-tugas yang belum diselesaikan dari Kapolres sebelumnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, mutasi Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman dan Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2935/X/KEP/2020, yang dikeluarkan pada 13 Oktober 2020.

AKBP Andi Herman dimutasi dari Kapolres menjadi Pamen Polda dalam rangka Riksa atau menjalani pemeriksaan. Terkait pemeriksaan tersebut saat ini dilakukan di Propam.

Sementara, AKBP Adi Benny Cahyono mendapat promosi jabatan baru sebagai Kapolres di wilayah hukum yang berbeda dalam waktu setahun. Sebelum dipromosikan sebagai Kapolres Garut, Adi Benny Cahyono menjabat di Polres Buton selama kurang lebih lima bulan sejak dilantik pada Rabu (27/5/2020) lalu. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU