Bulan Inklusi Keuangan, OJK Kolaborasi dengan Ponpes Tanpa Abaikan Prokes Covid-19

630
Suasana peserta saat menerima materi.
Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka bulan inkulisi keuangan, OJK berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Baitul Arqom, BRI Syariah Kendari dan Finansialku mengadakan edukasi keuangan di Polinggona, Kabupaten Kolaka, Kamis (22/10/2020). Penyelenggaraan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan membagi titik edukasi menjadi lima bagian serta peserta wajib memakai masker.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Pusat, Horas V. M. Tarihoran. Sekitar 500 peserta hadir dalam kegiatan ini. Mereka terdiri atas pengurus Ponpes, zantri, dan para pengajar.

Horas V. M. Toriharon mengatakan, edukasi keuangan syariah ini mengupas tiga materi, yaitu waspada investasi bodong, simpanan pelajar syariah dalam rangka program satu rekening satu pelajar (Kejar) dan perencanaan keuangan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Ponpes ini. Antusiame baik dari santri, guru, hingga pengurus yayasan Ponpes ini sangat luar biasa.

“Hal ini terbukti dengan berbagai pertanyaan mengalir hingga akhir acara, kegiatan ini merupakan salah satu bagian rangkaian Bulan Inklusi Keuangan,” ucapnya.

Melalui kegiagan ini,  Horas V. M.
Tarihoran berharap, para santri, guru dan pengurus Ponpes dapat cerdas mengelola keuangan dan terhidar dari investasi ilegal atau bodong. Hal ini menjadi penting karena pengelolaan keuangan yang baik adalah salah satu bentuk ibadah, seperti slogan Ponpes yaitu ikhlas dan nutaba’ah dalam ibadah. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU