Dinas Dukcapil Buteng Siap Cetak 40 Ribu KIA

887
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buton Tengah. Ist.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Sedikitnya 40 ribu dari 118 ribu penduduk se-Kabupaten Buton Tengah (Buteng), bakal dibuatkan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Buteng. Jumlah tersebut berdasarkan rekapan data yang masuk di Dukcapil Buteng dengan skala umur dari 0-16 tahun.

Kepala Dinas Dukcapil Buteng, Syamsuddin mengatakan, KIA ini akan dicetak secara bertahap sesuai program dan intruksi nasional yakni 20 persen per tahunnya.

“Berarti sekitar 7-8 ribuan lah, kalau di daerah Buteng sendiri,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (21/10/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya menerjunkan petugas untuk melakukan perekaman di setiap sekolah di 7 kecamatan. Sampai saat ini jumlah yang sudah terekam mencapai 4. Namun pihaknya yakin akan melampaui target tersebut.

“Walupun Kemarin itu terkendala Covid-19, namun kami yakin akan melampui target tersebut. Sekarang petugas kami sementara melakukan pendataan di Mawasangka Tengah (Masteng), sementara Kecamatan Gu dan Mawasangka telah selelsai,” jelasnya.

Ia berhatap, masyarakat dapat berpatisipas dengan baik dalam melakukan percetakan KIA ini, karena kendala yang dialami oleh petugas di lapangan saat ini adalah partisipasi masyarakat yang masih kurang. (B)

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU