Rapat Koordinasi di Tengah Pandemi, KPU Konsel Perketat Prokes Covid-19

633
Suasana Rapat koordinasi persiapan pembentukan KPPS antara KPU, PPK, dan PPS di kantor Kecamatan Wolasi. Foto: Ilma.

KONSEL, LENTERASULTRA.COM – Menjelang Pilkada tahun 2020, KPU Kabupaten Konawe Selatan menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan KPPS, Jumat (09/10/2020). Kegiatan ini dilaksanakan bersama PPK dan PPS di kantor Kecamatan Wolasi. Namun karena tengah menghadapi pandemi Covid-19, rapat digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Rapat koordinasi pembentukan KPPS diselenggarakan secara serentak oleh KPU Kabupaten Konsel, dan terjadwal sejak tanggal 4 sampai 11 Oktober 2020 di 25 Kecamatan.

Meski ditengah pandemi tidak boleh mematahkan semangat dalam melakanakan tugas sebagai penyelenggara. Ini disampaikan Camat Wolasi, Bakri, dalam sambutannya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Saya sangat mengapresiasi PPK dan PPS yang masih semangat bekerja, meski di tengah wabah ini”, tutur Bakri.

Pihaknya mengatakan agar penyelenggara selalu mentaati peraturan yang telah dikeluarkan, tentang kondisi bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), utamanya penggunaan Prokes 3M. Ini juga senada yang disampaikan Ketua PPK Wolasi Titin Jumaena.

“Jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, menjaga jara, dan selalu mencuci tangan”, tutur Titin Jumaena.

Hal sama disampaikan Ketua PPS Desa Amoito Jaya, Akbar Setiawa, bahwa tidak ada salahnya mematuhi himbauan pemerintah, selain berbicara kebersihan diri, itu juga menjadi kebiasaan baru yang positif, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU