Mobil Anak Anggota DPRD Tabrak Gerobak Martabak Warga

973
Kondisi gerobak martabak yang hancur usai tertabrak mobil. Foto: Laode Ari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebuah mini bus yang dikemudikan oleh anak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari, menabrak gerobak jualan milik warga, pada Kamis (24/9/2020). Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Ir H. Alala, depan objek wisata Tracking Mangrove, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, sekitar pukul 02.30 dini hari.

Menurut ketua RT setempat, Chairul (49), warga melihat mobil tersebut melaju di jalan By Pass menuju Kendari Beach hingga keluar jalur dan menabrak gerobak jualan martabak milik warga. Mobil yang dikemudikan anak anggota DPRD Kota Kendari ini ditumpangi bersama rekan wanitanya.

“Tadi sempat ada warga yang mau keroyok itu pengemudinya, tapi tidak jadi pas dia (pengemudi) bilang anak dari anggota dewan,” ungkap Chairul.

Dia menambahkan, akibat insiden itu, gerobak jualan yang terparkir di depan rumah warga tersebut hancur. Sementara pemilik gerobak tidak berada di tempat.

“Belum lama juga yang punya gerobak itu pergi, karena habis jualan tadi,” lanjutnya.

Warga menduga, pengemudi berkendara dalam keadaan mabuk. “Karena itu anak (pengemudi) masih bau alkohol begitu juga di dalam mobilnya,” tambah Chairul.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Warga kemudian membantu memindahkan mobil dan membersihkan bekas serpihan kaca yang berserakan di pinggiran jalan.

Chairul mengatakan, pemilik kendaraan sempat berjanji akan mengganti rugi seluruh kerusakan.

“Kalau dihitung sekitar 20 juta, tadi bapaknya itu anak (si pengemudi) bicara sama yang punya gerobak akan ganti rugi. Dia juga sudah minta maaf karena kejadian itu,” kata Chairul.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana, baru akan memeriksa terkait informasi kecelakaan tunggal tersebut.

“Saya cek ke piket dulu ya,” singkatnya melalui pesan Whatsapp, Kamis (24/9/2020). (B)

Reporter: Laode Ari

Editor

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU