Pasca Peringati HUT ke-75 RI, Pemda Muna Salurkan 36 Unit Motor dan 7 Ambulance

728
Kepala Dinas Kesehatan Muna, La Ode Rimbasua. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna kembali menyalurkan bantuan kepada warganya. Kali ini, sebanyak 36 unit motor diserahkan kepada para penyuluh pertanian dan tujuh unit mobil ambulance disalurkan di beberapa kecamatan yang berbeda. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba setelah mengikuti upacara HUT RI ke-75, Senin (17/08/2020).

Pemberian 36 unit sepeda motor tersebut disampaikan oleh Sekda Muna, Muhammad Djudul. Bantuan ini diberikan untuk memudahkan pekerjaaan para penyuluh pertanian.

“Tadi yang diserahkan Pak Bupati 36 unit motor buat para penyuluh pertanian. Tadi pagi setelah upacara 17 Agustus. Dia sendiri yang serahkan,” ungkap Muhammad Djudul.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Di tempat yang berbeda, Pemda Muna melalui Kepala Dinas Kesehatan ( Dinkes) Muna, La Ode Rimbasua juga menyerahkan tujuh unit mobil ambulance. Penyaluran bantuan mobil operasional tersebut diharapkan dapat membantu tenaga medis sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemda dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari 22 kecamatan semua terpenuhi kendaraan ambulance-nya. Semoga dengan adanya fasilitas tersebut tak ada kendala di lapangan,” pungkasnya.

Adapun lokasi penyaluran mobil operasioanl tersebut yakni di Puskesmas Kecamatan Lohia, Kontukowuna, Kabawo dan Tongkuno. Puskesmas ini terpilih mendapatkan bantuan karena selama ini masih kekurangan mobil operasional. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU