Satu Peserta SBMPTN UHO Reaktif Rapid Test

1,575
Peserta SBMPTN UHO saat melakukan rapid test di gedung auditorium UHO. Foto: Herlis.

KENDARI, KENTERASULTRA.COM – Satu orang peserta rapid test UHO hari ini keluar dengan hasil reaktif. Mengetahui dirinya reaktif, peserta UTBK SBMPTN ini pun panik. Padahal, sesuai jadwal, esok (05/07/2020) ia akan mengikuti tes di gedung pasca sarjana UHO pukul 14.00 Wita.

Sayangnya, calon mahasiswa berinisial SH (18) yang berasal dari Pasar Wajo ini tidak mendapatkan penanganan lanjutan baik dari pihak UHO maupun pihak Satgas Covid-19. Dirinya pun bingung tak tau apa yang akan dilakukan selanjutnya.

“Saya mau pulang tapi saya tidak mau repotkan temanku. Saya tidak mau dibonceng, jangan sampai saya positif,” keluhnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Tak lama kemudian, Sekretaris Satgas Pemuda Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Edyy Rosman, tiba di lokasi. Ia lalu memberikan eduksi kepada SH.

“Jangan panik. Kalau reaktif rapid test itu belum tentu positif Covid-19. Nanti kita ke RSUD Bahteramas supaya dilakukan swab tenggorok,” katanya.

Tak hanya itu, Mantan Ketua MPM UHO tersebut memberikan motivasi agar tetap semangat dan jangan takut. Namun ia pun tetap meminta agar SH selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menggunakan masker. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU