Unjuk Rasa, Pedagang Pasar Laino Boyong Jualan ke Gedung DPRD Muna

923
Pedagang pasar Laino melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Muna. Foto: Fifhy. 

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Pedagang Pasar Laino Raha melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Muna, Kamis (02/07/2020). Mereka menuntut pembagian lods Pasar Laino dilakukan secara adil.

“Tidak ada alasan bagi DPRD untuk tidak menyahuti apa yang menjadi suara para pedagang. Bukan persoalan lapak tapi pembagian yang adil dengan cara dilot, tapi faktanya belum dilot sudah ada pedagang yang menempati lapak,” keluh salah satu pedagang, Ojon.

Saat melakukan unjuk rasa para korban kebakaran Pasar Laino bagian timur ini turut serta membawa jualan mereka. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk protes, karena hingga kini mereka belum memiliki tempat untuk berjualan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ojon mengatakan, para pedagang hanya ingin mendapat solusi atas kerugian yang mereka alami sejak kebakaran Pasar Laino beberapa waktu lalu. Dimana saat ini mereka harus berjualan di tempat yang tidak menentu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muna, Cahwan dan Natsir Ido yang hendak menemui massa aksi ditolak. Massa bersikukuh ingin bertemu langsung dengan Ketua Komisi 2.

“Komisi 2 bukan tidak tau persoalan pasar. Kami sudah panggil tapi nomor Ketua Komisi 2 tidak aktif. Jadi tolong para demonstran dengar kami,” terang politis demokrat Muna itu. (B)

 

Reporter: Fifhy.

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU