Kasus Sembuh Covid-19 di Sultra Bertambah 10

541
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-109 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Dokumentasi Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru Minggu (07/06/2020). Hari ini, warga Sultra bisa sedikit lega, karena kasus sembuh kian meningkat, yakni sebanyak 10. Sementara kasus terkonfirmasi positif hanya bertambah dua.

“Pada hari ini kasus baru terkonfirmasi positif bertambah dua orang. Untuk kasus sembuh bertambah 10 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Dokter spesialis bedah alumni Universitas Hasanuddin tersebut mengatakan, untuk dua kasus positif baru tersebut berasal dari Kota Baubau klaster sporadis dan Kabupaten Muna kontak erat kegiatan keagamaan di Muna.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sedangkan 10 kasus sembuh diantaranya dari Muna enam orang, Muna Barat satu orang, Konawe satu orang dan Kolaka Timur dua orang.

“Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif di Sultra menjadi 259 orang. Kasus sembuh sendiri setelah mendapat 10 kasus sembuh menjadi 154 orang. Untuk pasien dalam perawatan menjadi 100 kasus. Sementara kasus meninggal tetap berjumlah lima orang”, lanjut dr. Rabiul Awal.

Dokter yang akrab disapa dr. Wayonk itu juga menginformasikan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh pada berita atau data yang kebenarannya tidak terverifikasi jelas. Penangangan kasus Covid-19 ini dilakukan berdasarkan sistem yang terintegrasi berdasarkan protokol kesehatan yang dianjurkan yang telah teruji oleh pengetahuan dan ilmu teknologi yang tinggi. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU