Swab Dua Santri Magetan Dinyatakan Positif Covid-19

676

 

Santri Gontor Magetan, Jawa Timur saat tiba di Rusunawa Bungkutoko. Foto: istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hasil Swab 73 santri yang dikarantina di Hotel Zahra telah keluar, Minggu (17/5/2020). Dari hasil pemeriksaan, dua diantaranya dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Informasi tersebut, dibenarkan langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Ia mengatakan, dua dari santri yang terkonfirmasi positif satu berasal dari Kota Kendari dan satunya lagi berasal dari Kabupaten Muna Barat.

Saat ini, keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari untuk menjalani isolasi.

“Ya kedua santri tersebut, sedang ditangani di RSUD Kota Kendari. Alhamdulillah kondisi mereka dalam keadaan baik-baik saja,” ungkapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sedangkan beberapa santri masih akan dilakukan swab ulang, karena sekamar dengan santri yang dinyatakan positif.

“Teman sekamarnya kita belum izinkan pulang karena ini kontak erat, sehingga kita minta tinggal beberapa hari lagi untuk kita lakukan tes ulang kalau negatif kita perbolehkan pulang,” jelasnya.

Sementara itu, santri lainnya yang telah dinyatakan negatif Covid berdasarkan tes Swab dan tidak ada kontak erat dengan dua santri positif sudah diperbolehkan pulang.

Meskipun dibolehkan pulang, namun lanjut kata orang nomor satu di Kota Kendari itu, para orang tua diminta untuk mengawasi anaknya agar tetap berada di rumah, kemudian disarankan untuk memberikan suplay makanan bergizi dan vitamin untuk menjaga kesehatan mereka.

Untuk diketahui, 73 orang santri dari Pesantren Gontor Magetan, Jawa Timur telah menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Kamis (14/5/2020). (A)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU