Pemkot Kendari Siapkan Rp 27 Miliar Bayar Gaji ke-14 PNS

656

 

Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengalokasikan anggaran sebesar Rp 27 miliar, untuk pembayaran Tunjuangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Hj Fauziah A. Rachman mengatakan, total dana yang akan disiapkan untuk pembayaran THR ini yakni Rp27 miliar.

“Jika dananya sudah siap Rp 27 miliar, maka kita langsung tranfer,” ujarnya.

Mantan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari itu, mengatakan ASN yang akan menerima THR ini merupakan gelongan I dan II, kemudian eselon I, III, dan IV.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Total yang akan menerima THR ini saya belum tahu persis, saya akan cek dulu berapa total ASN kita yang menerima THR tahun ini,” paparnya saat ditemui di lobi kantor Wali Kota Kendari, Selasa (12/5/2020).

Ditegaskannya, untuk tenaga honorer tidak mendapatkan THR. Hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

“Makanya, saat ini kami masih menunggu surat dari pusat. Jika sudah ada perintah, pencairan maka kita cairkan secepatnya,” tandasnya.

Dia bilang, sejauh ini belum ada masing-masing bendahara yang mengajukan surat pembayaran THR.

“Untuk anggaran kami sudah siapkan. Tinggal nanti dalam proses dokumen permintaan pembayaran dari perangkat daerah,” jelasnya.

Syaratnya kata Fauziah, setiap bendahara SKPD mengeluarkan surat perintah membayar (SPM) yang disampaikan ke BPKAD Kendari. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU