Pemprov Sultra Distribusikan 3400 Paket Sembako

862

 

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melepas bantuan yang akan didistribusikan ke 17 kabupaten/kota di Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mendistribusikan bantuan sosial sembako ke 17 Kabupaten/kota, Senin (11/5/2020). Hal ini dilakukan guna membantu meringankan ekonomi masyarakat Sultra di tengah pandemi Covid-19. Sembako yang didistribusikan ini merupakan
bantuan yang bersumber dari donasi yang telah terkumpul di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra.

Sebanyak 12 unit mobil pengangkut logistik dikerahkan ke 17 kabupaten/kota di Sultra untuk mengangkut 3400 paket karung sembako. Nantinya, setiap daerah akan mendapat jatah 200 paket.

Truk yang memuat bantuan logistik dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra. Foto: Nanan.

Distribusi logistik itu dilepas langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19. Didampingi  unsur Forkopimda, di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Ini adalah wujud kepedulian masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya dan lebih khusus lagi para penambang yang memiliki kepedulian untuk membantu penyelesaian masalah ini. Mudah-mudahan ini terus akan bergulir siapapun dalam bentuk apapun kita menerima bantuan itu,” ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Oercepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Ali Mazi, melepas bantuan sembako untuk masyarakat Sultra. Foto: Nanan.

Ali Mazi mengatakan, bantuan logistik dari Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra yang disalurkan ini baru tahap pertama dan masih ada lagi bantuan selajutnya yang masih sementara dipacking.

Ia juga memastikan bahwwa penerima bantuan ini adalah warga yang belum menerima bantuan dari sumber lain.

“Jadi mereka yang betul-betul mendapatkan itu orang yang belum mendapat bantuan. Oleh karena itu Gugus Tugas Provinsi dan Forkopimda, TNI-Polri khususnya Kapolda, Danrem, Lanud, Lanal ini akan meminta bantuan teman-teman di kabupaten/kota sekaligus untuk mengawal agar barang ini sampai ke tujuannya,” tutur Ali Mazi. (C/Adv)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU