Sah, Siska Karina Imran jadi Wakil Wali Kota Kendari

738
Suasana pelantikan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah melalui proses yang panjang dan memakan waktu, akhirnya Siska Karina Imran hari ini sah menjadi Wakil Wali Kota Kendari terpilih periode 2017-2022. Ia resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, di Rujab Gubernur Sultra, Rabu (6/5/2020).

Siska Karina Imran merupakan perempuan pertama yang berhasil menjadi Wawali, sejak Kota Kendari diresmikan sebagai Kota Madya pada 27 September 1995. Putri Mantan Bupati Konawe Selatan, Alm Imran ini memenangkan pertarungan pemilihan Wali Kota Kendari periode 2017-2022 yang digelar di Gedung DPRD Kota Kendari, Kamis (5/3/2020) lalu.

Ia berhasil mengumpulkan 19 suara dari 35 suara anggota DPRD Kota Kendari. Siska unggul tiga suara dibanding rivalnya, Adi Jaya Putra (AJP), yang meraih 16 suara.

Siska secara resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat wakil wali kota pada 17 Februari 2020, di Sekretariat DPRD Kota Kendari. Politisi PAN ini juga merupakan istri dari mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra yang merupakan wali kota non aktif.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sayangnya acara pelantikannya hari ini dilakukan secara tertutup. Tak ada awak media yang diperkenankan masuk dan melakukan peliputan secaraa langsung. Mereka pun hanya melakukan tugasnya dari luar gedung.

Satpol PP yang berjaga mengatakan, hanya tamu undangan yang diperkenankan masuk.

“Di luar dari tamu undangan dilarang masuk. Itu arahan langsung dari protokoler,” kata Satpol PP yang bertugas melakukan penjagaan di pintu masuk Rumah Jabatan Gubernur Sultra, La Fila. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU