Antisipasi Virus Corona, RSUD Kendari Sediakan Ruang Isoalasi

1,274

 

Ketgam: Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Antisipasi Virus Corona (Covid-19) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari telah menyiapkan gedung isolasi khusus bagi pasien yang terpapar Covid-19.

Hal itu saat disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

“Alhamdulillah kemarin kita sudah rapat koordinasi dengan pak Wali Kota Kendari, beliau memerintahkan untuk persiapkan segalanya mengantisipasi ditemukannya kasus corona. Sehingga pak wali langsung meninjau lokasi gedung khusus yang akan diperuntukkan untuk ruang isolasi bilamana ada suspect corona nanti,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, gedung isolasi terdapat 3 kamar dengan kapasitas dapat menampung sampai 10 tempat tidur untuk pasien.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kemudian, letak gedung isolasi ini posisinya terpisah dari ruang perawatan dan lalu lalang pengunjung. Diakuinya posisinya cukup terisolasi.

“Kita sudah siapkan tempatnya dan segala kesiapannya. Semua telah dibahas dalam rapat manajemen RSUD Kota Kendari. Jadi, dipastikan hari ini dirampungkan segala yang berkenaan dengan keperluan gedung isolasi,” katanya.

Penetapan RSUD Kota Kendari sebagai rumah sakit rujukan khusus menangani kasus Covid-19 ini, harus ada SK dari gubernur. Olehnya itu, saat ini Pemerintah Kota Kendari telah bersurat ke Pemerintah Provinsi, sambil menunggu SK pihak rumah sakit menyiapkan segala penunjang gedung isolasi, termasuk tenaga medis dan dokter.

Sebelumnya para tenaga medis khusus menangani pasien Covid-19, terlebih dahulu akan dibekali pelatihan internal.

“Mudah-mudahan sebelum SK itu turun, RSUD Kota Kendari sudah siap mengantisipasi pasien suspect corona,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU