Satu Warga Kendari Dirawat di Ruang Isolasi

653

 

Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Mengantisipasi virus corona, seorang warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, saat ini menjalani perawatan di RSUD Bahteramas Kota Kendari, Senin (3/2/2020). PlT Dirut RSUD Bahteramas, dr. Sjarif Subijakto membenarkan bahwa pasien dengan inisial MW tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi.

“Pasien sudah diisolasi dan dievaluasi,” terangnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dikatakannya, jika pasien baru saja pulang dari Korea pada Rabu, (29/01/2020). Namun setibanya di Kendari MW mengalami gejala demam, batuk dan lemas.

“Pasien dari Korea Selatan dengan rombongan delapan orang dari Kendari. Ke Korea untuk tour, tiba di Kendari Rabu lalu Kamis dan Jumat masih masuk kantor. Sabtu demam batuk lemas hingga siang, lalu diantar ke Pusmesmas Poasia. Demam 39,7 derajat kemudian masuk di RSUD Bahteremas Minggu,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang karena saat ini pihak rumah sakit sudah menangani pasien.

“Hasil lab saat ini normal. Pasien membaik, semoga flu biasa saja. Tapi sudah waspada pihak rumah sakit. Jadi imbauan saya ke masyarakat tenang saja. Masa inkubasi 14 hari. Di korea 5 hari, lama perawatan isolasi maksimal 9 hari lagi sambil dievaluasi,” pungkasnya.

Reporter: Fiyya
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU