DPW PKS Bantah Hubungannya Dengan DPD Kendari Tidak Harmonis

764

 

Ketgam: Plt DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo saat menyerahkan SK rekomendasi Wawali ke Adi Jaya Putra. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menampik segala isu bahwa hubunganya dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari sedang tidak harmonis.

Disinyalir Ketidakharmonisan ini bermula dari penunjukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari kala itu. Lalu kemudian, berlanjut pada penentuan Wakil Wali Kota Kendari.

Dimana ketika itu, dari pihak DPD PKS Kota mengklaim SK rekomendasi DPP telah dikantongi. Sementara dari pihak DPW membantah dan menyatakan sama sekali belum menerima SK rekomendasi tersebut.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo menegaskan, bahwa hubungan mereka dengan DPD PKS Kota Kendari masih harmonis.

“Alhamdulillah masih terjalin silaturahmi yang baik. Soal yang bilang bahwa hubungan DPW dan DPD PKS Kota Kendari tidak harmonis itu hanya isu saja,” bantahnya.

Terkait penentuan Wawali PKS sepenuhnya menjadi keputusan DPP. Pada prinsipnya PKS selalu tunduk pada DPP.

“Itu sudah menjadi tradisi kita di PKS. Kalau DPP sudah memutuskan, maka kami yang ada di daerah siap mengikutinya. Sama juga dengan penunjukan AJP ini. Jadi jangan kembangkan isu yang tidak benar,” cetusnya.

Selang dua hari setelah pernyataan DPW PKS membantah soal SK Wawali PKS yang beredar itu, DPW membuat acara penyerahan secara resmi SK penunjukan AJP sebagai Wawali PKS, Jumat (13/12/2019).

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU