Kemenhan Gelar Lomba Parade Cinta Tanah Air

440
Peserta Lomba Parade Cinta Tanah air saat berfoto bersama dengan Kepala Kanwil Kemenhan Sultra dan seluruh panitia penyelenggara perlombaan. (RAIS/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Lomba Parade Cinta Tanah Air. Kegiatan ini diselenggarakan pada 24-25 Juli 2019 di Universitas Halu Oleo (UHO).

Kepala Kanwil Kemenhan Sultra, Kolonel Try Sedio mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda. Makanya, para peserta diharuskan membuat inovasi berupa kreativitas yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

“Kita tidak mau generasi penerus tidak mencintai masyarakat atau tidak mencintai NKRI. Terutama tentang bela negara, dan wawasan kebangsaan. Jadi kita berupaya menanamkan sejak dini tentang bela negara, dan kewajiban warga negara pada generasi muda. Apalagi saat ini serangan dari negara lain bukan lagi militer, akan tetapi sudah melalui produk-produk,” tuturnya di Kendari, Kamis, (25/7/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari tingkat SLTA hingga Perguruan Tinggi. Rinciannya, 20 tim dari Perguruan Tinggi dan 23 tim dari SLTA. Satu tim terdiri dari dua orang.

“Nantinya pemenang pada perlombaan kali ini akan di bawa ke Bali sebagai perwakilan Sulawesi Tenggara untuk mengikuti perlombaan serupa ditingkat nasional,” imbuhnya.

Ia menambahkan, ini merupakan perlombaan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan yang bekerjasama dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Depdikbud).

Reporter: Rais
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU