Mancing Ikan di Kubangan Dilakukan Warga sebagai Bentuk Protes Jalan yang Rusak

850

 

Aktivitas warga mancing di kubangan di Jalan Ruruhi. Foto: Istimewa

KENDARI, KENTERASULTRA.COM – Kesal karena jalanan yang ada di wilayah penukimannya rusak parah, sejumlah warga yang di Jalan Ruruhi, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan aksi mancing ikan di kubangan. Aksi tersebut sebagai protes warga terhadap kondisi jalan yang sudah parah. Jumadin, salah seorang warga di Jalan Ruruhi menuturkan bahwa kurang lebih sudah 10 tahun kondisi jalan tersebut tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

“Statusnya jalan kota, sudah lama dibiarkan begitu saja. Bahkan sudah ada yang jatuh juga,” katanya kepada detikcom, Selasa (7/5/2019).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Hal yang paling disayangkan karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi enam sekolah yang berada di sekitar jalan tersebut. Diantaranya dua PAUD, dua SD, satu SMP dan satu SMA.

“Kalau hari sekolah, jalannya itu padat sekali, sudah ada juga anak sekolah yang jatuh di jalan tersebut,” ujarnya.

Jumadin mengatakan, sebelumnya ia pernah dijanjikan oleh salah seorang unsur pimpinan DPRD Kota Kendari untuk mengawal perbaikan jalan tersebut. Namun sampai saat ini hasilnya masih nihil dan janji saja.

Ia pun berharap dengan aksi yang dilakukannya tersebut bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat agar bisa segera dilakukan pengaspalan.

Reporter: Fiyya
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU