Sultra Expo Jadi Ajang Promosi Produk Lokal Daerah

582
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melihat lukisan yang terpampang di salah satu stand pameran Sultra Expo. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi membuka kegiatan Sultra Expo ke-11, di pelataran Eks Tugu MTQ Kendari Selasa, (23/4/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah 17 kabupaten/kota dan dihadiri Muspida daerah.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan Sultra Expo yang digelar satu tahun sekali itu sebagai ajang untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk lokal daerah.

“Semua hasil karya anak muda dipertontonkan di event ini baik dari wilayah daratan maupun kepulauan, ada disini,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM dan daerah termotivasi untuk terus mengembangkan produk unggulannya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Saya sangat menyambut baik dengan adanya pameran Sultra Expo. Semoga bisa memotivasi para pelaku UKM dan IKM untuk meningkatkan kualitas produknya,” katanya.

Kata dia, Ali Mazi di era globalisasi saat ini, persaingan dunia usaha dan selera masyarakat berubah-ubah atau persaingan tidak menentu. Oleh karena itu, masyarakat kita harus lebih jeli melihat permintaan pasar.

“Dan satu lagi pesan saya, mantapkan jaringan usaha dengan memanfaatkan terknologi karena penjualan sekarang rata-rata sudah manfaatkan terknologi berbasis IT. Kita tidak boleh ketinggalan harus bisa beradaptasi,” katanya mengingatkan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik agar bisa merebut pangsa pasar di tengah kompetitor.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU