Jokowi Menang di TPS Sendiri, Prabowo-Sandi 46 Suara

474
Capres nomor urut 1, Joko Widodo saat mencoblos di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat. (Istimewa)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Bukan hanya Prabowo Subianto yang meraih kemenangan di TPS-nya sendiri, Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’aruf Amin pun mendulang prestasi yang serupa. Buktinya, di TPS 008 Jokowi-Amin memperoleh 109 suara. Sedangkan rival politiknya yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya mendapatkan 46 suara.

Jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS 008 ada 156 orang dari daftar pemilih sebanyak 235 orang. Sedangkan jumlah suara tidak sah adalah 1.

TPS 008 merupakan lokasi calon presiden petahana mencoblos pagi tadi bersama istrinya Iriana Jokowi. TPS ini terletak di Pelataran Gedung Lembaga Administrasi (LAN), Jalan Veteran Raya, Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Jokowi mengaku optimistis dengan hasil di Pilpres 2019. Menurutnya, dalam bekerja semuanya memang harus dijalankan dengan optimis.

“Ya selalu dalam bekerja kita ini optimis terus,” kata Jokowi pagi tadi.

Sementara saat disinggung, apakah Jokowi optimis akan menang, ia hanya menjawab bahwa hasilnya bisa dilihat di quick count. Dari situlah akan terlihat siapa yang menjadi pemenang.

“Ya nanti dilihatlah sabar. Dalam beberapa jam juga sudah kelihatan,” kata Jokowi pagi tadi.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU