Jokowi-Amin Menang di TPS yang Dikunjungi Anies Baswedan

426
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berkunjung ke TPS 39 Menteng, Jakarta Pusat. (Istimewa)
Related Posts

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM –Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak atas rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di TPS 39 dan TPS 40. Dua TPS yang terletak di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat itu sempat dikunjungi Gubernur DKI Jakarta; Anies Baswedan pagi tadi.

Bahkan, orang nomor satu di DKI Jakarta itu sempat bernyanyi bersama warga di TPS 39. Selain dikunjungi Anies, dua TPS itu juga sempat dikunjungi oleh Ketua KPU RI; Arief Budiman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Bahkan Anies, orang nomor satu di DKI Jakarta sekarang ini sempat

Berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan panitia sejak pukul 14.45 WIB, di TPS 39, Jokowi-Amin memperoleh 166 suara. Sementara Prabowo-Sandi hanya berhasil memperoleh 24 suara.

Di TPS itu tercatat ada total 293 pemilih. Sebanyak 266 orang masuk DPT, 22 orang masuk DPTb, dan 5 orang DPK. Namun hanya 190 orang yang menggunakan hak pilih.

Di TPS 40, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 175 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya meraih 52 suara. Sebanyak 271 orang tercatat sebagai pemilih, tetapi hanya 231 orang yang menggunakan hak pilih.

Dari 231 suara yang masuk, ada empat suara yang dinyatakan tidak sah. Sehingga hanya 227 suara yang boleh dihitung.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU