SMAN 5 Wangi-wangi Dapat Suport dari Ketua DPRD dan Ketua PGRI Wakatobi

994
Kunjungan Ketua DPRD Wakatobi di SMAN 5 Wangi-wangi. (RUL/LENTERASULTRA)

WAKATOBI, LENTERASULTRA.COM – Sebagai bentuk apresiasi serta dukungan terhadap pembangunan di bidang pendidikan, Ketua DPRD dan Ketua PGRI Kabupaten Wakatobi berkunjung ke SMAN 5 Wangi-wangi. Kamis, (28/2/2019)

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wakatobi, Asman Hamdi mengatakan. Kunjungannya ke SMAN 5 Wangi-Wangi karena ada beberapa orang guru yang berkompoten untuk melaksanakan pengembangan kompetensi guru berbasis Information and communications technology (ICT) yang didalamnya akan menjadi pemateri pada temu akbar guru se  Wakatobi pada Maret mendatang.

“Saya salut pada Kepala SMAN 5 Wangi-Wangi yang dalam waktu kurang lebih 3 tahun sejak dilantik terus menerus membina para guru dan staf Tata Usaha (TU) dalam pengembangan Sekolahnya. Mulai dari pembangunan fisik maupun pengembangan kompetensi guru dan siswa”. ungkapnya

Begitu pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Sudirman A. Hamid mengatakan. Secara system dan pengelolaan, memang SMA di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi. Kita akan lihat regulasi, apakah bisa di suport melalui APBD Kabupaten atau seperti apa.

“Jika tidak menyalahi aturan, kita akan anggarkan melalui APBD Wakatobi pada Perubahan Anggaran 2019 nanti. Terhadap apa yang diusulkan dan menjadi kebutuhan, sebagaimana SMAN 5 Wangi-Wangi ini dengan slogannya. Sekolah Moniasi, Berprestasi Tommaeka”. jelasnya

Atas kunjungan Ketua DPRD dan Ketua PGRI Wakatobi tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 5 Wangi-wangi. La Ode Abd. Salam mengatakan, terima kasih dan berharap melalui APBD Perubahan Wakatobi 2019 mendatang dapat mensuport untuk pembangunan di sekolah yang ia pimpin. Khususnya pembangunan pagar sekolah.

“Kami bersyukur atas kunjungan ini dan yang dibahas adalah tentang pembangunan sekolah. Menurut kami, pembangunan pagar sekolah menjadi prioritas di tahun 2019 ini,” tutupnya.

Reporter: Rul

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU