Pimpinan Denpom XIV/3 Kendari Berganti

1,479
Serah terima jabatan Pimpinan Denpom Kendari. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA)

KENDARI, LENTERASULTRA.COMGerbong mutasi di tubuh Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari kembali bergerak. Hari ini, Kamis 10 Januari 2019 bertempat di Halaman Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari telah dilaksanakan seremoni upacara serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama Letkol Cpm Rus’an, S,sos.,M.M kepada pejabat baru Mayor Cpm Erik Alamsyah Sinaga, B.Eng.

Suasana pelantikan terasa begitu haru saat Letkol Rus’an sempat meneteskan air mata ketik menyampaikan sambutan. Bagaimana tidak, Denpom XIV/3 Kendari ini dibawah komandonya selama tiga tahun. Tentu ada suka duka yang dilewati.

“Alhamdulilah hari ini kita semua sudah tiga tahun bersama, saya sudah banyak salah, kadang-kadang terlalu kaku sama anggota, tetapi saya tidak ada maksud apa-apa untuk menyakiti rekan-rekan sekalian. Jadi, jika ada yang merasa tersinggung perasaannya selama kepemimpinan saya di sini, saya mohon maaf. Karena itu demi kebaikan kita semua,” tutur Rus’an sembari meminta agar komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin, meski sudah tak lagi bersama-sama.

Dalam kesempatan yang sama, Mayor Erik Alamsay Sinaga mengucapkan selamat jalan, dan selamat berjuang kepada Rus’an. “Kami doakan juga, semoga kembali di Kendari lagi menjadi pejabat Denpomdan,” ucap Erik.
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu terkait pengamanan menjelang Pemilu 2019, Erik menyebut antara TNI dan Polri harus saling memperkuat soliditas dan sinergitas. Tujuannya tentu agar dapat mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. Bahkan, media juga memiliki peran yang penting dalam menyukseskan Pemilu 2019 ini.
“Jadi saya harap juga media bisa objektif, karena kita harus meluruskan apa sebenarnya yang terjadi dan selama ini sudah berjalan bagus. Saya selaku Komandan yang baru sangat butuh kerjasamanya dari rekan-rekan media,” tutupnya.
Untuk diketahui, mutasi ini sudah berdasarkan surat perintah Danpomdam XIV/Hns nomor sprin/304/XI/2018 tertanggal 22 November 2018 dan Surat perintah Danpomdam XIV/Hsn nomor sprin/312/XII/2018 tertanggal 6 Desember 2018.Letkol Rus’an saat ini berpindah tugas dari Denpom XIV/3  Kendari ke Pomdam XIV/Hsn sebagai Abid Seskoad Sdirbindik Puspomad. Sedangkan Komandan baru Mayor Cpm Erik Alamsayah Sinaga sebelumnya dari Pomdam XIV/Hsn sebagai Abid Seskoad TA 2018.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU