Sambut Akreditasi, Puskesmas Kabaena Timur Mulai Berbenah

1,391

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kabaena Timur, Kecamatan Bombana, berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan standar dan melakukan perbaikan mutu kinerja secara berkelanjutan.

“Kami sudah berbenah dan siap di evaluasi oleh tim akreditasi untuk seluruh kegiatan puskesmas ini,” kata Kepala Puskesmas Kabaena Timur, Zamadi di kantornya, Minggu, 09/12/2018. Demi menyambut tim akreditasi berbagai hal mulai dibenahi, mulai dari administrasi manajemen puskesmas, upaya kesehatan masyarakat, upaya kesehatan perorangan, dan pembenahan fisik baik dalam gedung dan luar gedung puskesmas.

Selain itu, hal lain yang disiapkan untuk memenuhi akreditasi, pihaknya juga membenahi pelayanan promosi kesehatan, pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak – Keluarga Berencana, pelayanan gizi, kesehatan lingkungan, pencegahan dan pengendalian penyakit serta perawatan kesehatan masyarakat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sebelum kedatangan tim akreditasi, tim pendamping dari Kabupaten sudah empat kali turun memantau dan mengarahkan pihak Puskemas dan hasilnya sangat memuaskan.

“Ia kami sudah empat kali didatangi tim pendamping dari kabupaten, dan hasilnya mereka mengatakan sangat memuaskan dan sudah bisa untuk diakreditasi,” kata pria kelahiran Buton ini.

Tidak hanya itu, selama kepemimpinannya pula, wajah puskesmas tak seperti dulu lagi. Perbedaan sangat nampak, banyak perubahan yang terjadi, baik penataan lingkungan, ruangan dan administrasi.

“Semua sudah tertata rapi. Tentu ini kerjasama tim, saya berterima kasih kepada teman-teman semua yang sudah bekerja sama dan kami optimis bisa melaksanakan akreditasi ini dengan sukses berjalan lancar,” demikian Zamadi akhiri. (Agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU