Jaga Keamanan, Polsek Lakudo Gelar Operasi Cipkon

582
Suasana operasi cipkon yang digelar Polsek Lakudo guna menjaga keamanan diwilayah tersebut.

BUTENG, LENTETASULTRA.COM-Polsek Lakudo menggelar peningkatan cipta kondisi atau pekat pada Sabtu, (24/11/2018). Ini dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban wilaya Kecamatan Lakudo. Operasi Cipkon ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek IPDA Masudin bersama piket fungsi Polsek Lakudo-Buton Tengah (Buteng)

“Dalam pelaksanaan cipkon kita melibatkan anggota sebanyak enam personil Polsek Lakudo dari unsur terbuka dan tertutup,” ucap Wakapolsek IPDA Masudi.

Menurut Masudi, dari operasi yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut, petugas berhasil menghentikan 10 unit kendaraan sepeda motor dan 3 kendaraan roda empat untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan, barang bawaan dan lainya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Operasi ini mengantisipasi apabila ada yang membawa senjata tajam maupun narkoba,” katanya.

Sementara itu, secara terpisah Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaoga mengatakan, operasi cipkon yang digelar setiap malam minggu ini dilakukan secara acak (berpindah-pindah) di tempat yang masih berada diwilayah hukum Polsek Lakudo. Tujuannya supaya kegiatan ini tidak mudah dideteksi oleh para pelaku aksi kejahatan dan pelanggar lalu lintas.

“Alhamdulilah dalam pelaksanaan operasi kami tidak menemukan kejadian yang menonjol, hanya pelanggaran lalu lintas biasa sehingga kami melakukan pembinaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada masyarakat ksususnya kecamatan Lakudo untuk tidak menkonsumsi minuman keras lagi. “Beralihlah ke hal-hal yang positif, contohnya mungkin kebiasaan minum dirubah untuk ke Masjid,” tutup perwira putra Putra Daerah Buteng itu. (Sri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU