Di Kendari, Hanya 67 Orang Lulus SKD CPNS, 207 Kuota Belum Terpenuhi

637
Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Dari 3.872 peserta yang mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT yang digelar di GOR Bahteramas Kendari, menyisakan 67 orang yang lolos Tes seleksi CPNS Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Pelaksanaan ujian SKD CAT lingkup Pemkot Kendari dilaksanakan selama 4 hari berlangsung sejak Sabtu (3/11/2018) lalu hingga Selasa (6/11/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari Rukmana mengatakan, pada ujian hari pertama ada 13 orang yang lulus, kemudian hari kedua 31 orang, hari ketiga 14 dan hari terakhir ada 9 orang. Sehingga total keseluruhannya 67 orang yang terdiri dari formasi umum, cumlaude dan tenaga honorer.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Lanjut Rukmana, jika dibandingkan kabupaten yang sebelumnya yang telah menggelar ujian Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe, Kota Kendari menjadi daerah yang terbanyak pesertanya lulus passing grade.

“Alhamduliah kita banyak yang lulus, meski juga tidak memenuhi kuota yang kami butuhkan sebanyak 207 formasi,” kata Rukmana.

Setelah menerima secara resmi dokumen hasil seleksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar, pihaknya akan langsung melaporkan hasil tersebut kepada Plt Walikota Kendari. Pihaknya juga akan menyerahkan keputusan akhir kepada pemerintah pusat, untuk bagaimana kuota yang mereka butuhkan tetap bisa terpenuhi.

“Saya berharap nantinya, ada kebijakan penurunan passing grade dari Kemenpan RB agar peserta yang lulus bisa bertambah dan kuota formasi jabatan bisa terpenuhi,” harapnya.

Selain mendata peserta yang lulus passing grade, panitia seleksi CPNS Kota Kendari juga akan mengindentifikasi peserta yang gugur pada nilai Tes Keperibadian (TKP). Namun lulus pada nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TKP). (Isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU