Sukses Launching Listrik 24 Jam, Rusman Yakin Muna Timur Bakal Jadi Poros Perekonomian Baru Indonesia Timur

428
Rusman Emba kedua dari kanan, manager PLN Area Baubau, Arief Budy Kurniawan kedua dari kiri, Sekda Muna Nurdin Pamone ujung kanan dan Camat Maligano ujung kiri.

Muna,Lenterasultra.Com-Masyarakat Muna patut berbangga punya pemimpin seperti sosok Rusman Emba. Jaminan dirinya untuk kesejahteraan masyarakatnya bukan hanya sekedar diksi. Bupati Muna yang memiliki sejuta ide kreatif ini, mampu mengangkat derajat daerahnya menjadi lebih baik.

Urusan kelistrikan saja di Muna Timur, yang tidak pernah ditunaikan pemerintahan sebelumnya, kini Rusman tuntaskan. Launching penyalaan listrik sehari semalam atau 1×24 jam telah sukses diresmikan.

Itu artinya, masyarakat disana sudah tidak terbelenggu lagi dengan kondisi kelistrikan. Dengan begitu, politisi yang telah malang melintang didunia politik ini, yakin Muna Timur bakal menjadi poros perekononian baru Indonesia Timur. Keyakinan itu berangkat dari asa yang dirajut bersama, ke depan menjadi kado “manis” buat masyarakat.

“Ini tanda-tanda kebangkitan Muna Timur. Listrik itu, bukan hanya soal penerangan. Didalamnya, ada faktor ekononi yang akan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat. Sekarang, bukan saatnya kita berteori. Tapi, berbuat, mengabdi untuk masyarakat,” aku Bupati Muna LM Rusman Emba saat meresmikan launching listrik, disertai sanjungan aplause yang hadir, Kamis (9/8).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Mantan senator DPD RI ini yakin Muna Timur menjadi poros perekonomian Indonesia Timur, ia melihat potensi kekayaan alam yang ada disana sangat menjanjikan. Mulai dari sektor pertanian, peternakan, perikanan serta pertambangan. Makanya, jika listrik tersedia dengan cukup, maka investasi juga bakalan meningkat.

“Inilah bisa jadi poros perekonomian baru,” tandas Rusman Emba yang paham betul kondisi daerahnya. Ia juga akan merealisasikan infrastruktur jalan.

Persemian Listrik 24 jam di Muna Timur oleh Rusman Emba, Kamis 9/8/2018

Sementara itu, Manager PLN area Bau-Bau Arief Budy Kurniawan memberikan apresiasi terhadap Bupati Muna LM Rusman Emba. Sebab, masyarakat Muna Timur menikmati pelayanan listrik dari PLN selama 24 jam, tak terlepas dari dukungan dan support dari Bupati Muna. “Ini berkat dukungan Bupati Muna,” timpal Arief Budy Kurniawan.

Selain itu, Camat Maligano LM Nasir Polondu menambahkan, bahwa ia mengaku, pemerintah kecamatan Maligano mengucapkan terima kasih atas penyalaan listrik 24 jam. Sebab, hal ini sudah lama dinantikan masyarakat Muna Timur.

“Insya Allah, perputaran ekonomi dapat lebih bergeliat lebih baik lagi dengan pelayanan listrik 24 jam. Semoga dengan pelayanan 24 jam ini dapat menjangkau desa desa terpencil di Muna Timur,” pungkasnya. (ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU