Ular Sebesar Betis Ditemukan di Plafon Rumah Warga di Jompi

877
Ular Phyton sepanjang 6 meter ditemukan di plafon rumah Abdul Rahman warga Jompi Kabupaten Muna. (Muhamnad Ery)

Lenterasultra.com-Belakangan ini, warga di Kabupaten Muna dihebohkan dengan kehadiran ular phyton. Tak hanya menjadi buah bibir karena ukurannya yang panjang hingga 7 meter, binatang melata itu, bahkan sudah menelan korban jiwa. Seorang wanita berusia 54 tahun yang berdomisili di Desa Lawela Kecamatan Lohia menjadi korbannya. Teranyar, Senin malam (18/6/2018) ular sebesar betis orang dewasa kembali ditemukan warga di Muna. Kali ini hewan bersisik itu ditemukan di plafon rumah Abdul Rahman, warga Jompi, tepatnya di Kelurahan Laende Kecamatan Katobu.

Abdul Rahman begitu kaget saat melihat ular sepanjang 6 meter di plafon rumahnya. Seketika, Abdul Rahman langsung memberitahukan warga setempat perihal keberadaan ular di kediamannya.

“Saya kaget. Ada ular besar sekali. Saya langsung cepat-cepat informasikan,” kata Abdul Rahman, dengan nada suara resah, Senin (18/6).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Tak butuh waktu lama, ular berhasil dijinakkan. Warga setempat Anwar Wahid, dengan mudah menangkap hewan berbisa tersebut.

Salah seorang warga, Iyan Mayora mengaku, ular yang berhasil dibunuh langsung dikarungkan. Katanya, ular memasuki rumah warga di jompi, bukan pertama kali. Hal itu sudah sering terjadi. Pasalnya, selain dekat dengan kawasan hutan Jompi, warga yang ada di pinggiran hutan, dikenal sebagai peternak hewan petelur.

“Seringmi terjadi. Kalau ada ular. Hanya ini, ularnya besar. Itu mau naik di katipanya ayam (keranjang tempat ayam tidur),” kata Iyan sapaan karibnya.

Pasca ular dibunuh, Abdul Rahman memilih siaga. Dikhawatirkan, phyton kembali lagi. Konon, dimusim penghujan, biasanya ular keluar dari tirai persembunyiannya untuk mencari makan. “Dibelakang rumah saya itu kan, hutan. Baru saya ternak ayam. Mungkin saja sudah kelaparan, mau mangsa ayam. Mudah-mudahan tidak ada lagi,” pungkas Abdul Rahman. (ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU